oleh

Besok, Tes SKB CPNS Basel 2019 Digelar

TOBOALI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dipastikan siap menyelenggarakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019.

Rencananya, tes SKB akan dilaksanakan selama tiga hari dari hari Kamis (3/9/2020) esok hingga Sabtu (5/9/2020) mendatang. Adapun persiapan yang dilakukan hingga saat ini telah mencapai angka 90 persen.

“Rencananya besok akan kita gelar sampai hari Sabtu. Kemarin sudah 90 persen persiapannya,” ujar Kabid Pengadaan Mitasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD Basel Putra Syahbana, Rabu (2/9/2020).

Menurut Putra, gedung uang akan dipakai untuk tes SKB akan disegel pada hari ini. Dimana pada Senin (1/9) tim panitia seleksi telah melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan SKB oleh pihaknya.

“Jadi karena berlangsung masih suasana covid, kami telah mempersiapkan dan menyesuaikan segala keperluan sehingga pelaksanaan SKB tetap menerapkan protokoler kesehatan,” sambung Putra Syahbana.

Dengan demikian, peserta tes SKB harus mengikuti peraturan sesuai protokoler kesehatan. Seperti wajib memakai masker, menggunakan face shield jika memiliki dan menjaga jarak di tengah pelaksanaan ujian tersebut.

“Kalau dari panitia, kami akan menyiapkan perlengkapan pengecekan suhu tubuh dan hand sanitizer serta washtafel untuk mencuci tangan. Dan satu hal lagi, teknis pelaksanaannya akan dibuat sesi,” kata Putra.

Maksudnya, jika sebelumnya total peserta adalah 100 orang dalam sekali pelaksanaan seleksi, namun kini hanya 50 peserta saja dalam satu sesi demi menghindari perkumpulan peserta.

“Jadi komputer akan kita siapkan 50 unit saja. Dan setiap sesi SKB berganti, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan agar perlengkapan tetap steril dan tidak ada penyebaran virus,” sebut Putra Syahbana. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya