oleh

Bertekad Wujudkan Zona Integritas dan Raih WBK WBBM

Lahat | Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Balai Permasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat dan Lembaga Permasyarakatan Kelas III Pagar Alam, melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2021. Deklarasi tersebut sebagai tekad dalam mewujudkan Zona Integritas dan raih predikat WBK/WBBM.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Maliki SH MH, mengatakan,  Deklarasi kinerja merupakan tahap awal dalam menentukan langkah strategi dan merupakan dasar bagi Lapas Kelas IIA Lahat, Bapas Kelas II Lahat, Lapas Kelas III Pagar Alam untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak positif bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Dikatakanya, komitmen untuk melakukan upaya demi upaya guna mewujudkan tujuan bersama yakni menciptakan Zona Integritas dan meraih predikat WBK/ WBBM, yang tentunya hal utama dari itu adalah pelayanan prima pada masyarakat dan terciptanya pemerintahan yang bersih melayani.

“Dengan tekad bersama ini kita optimis bisa meraih WBK/WBBM pada tahun 2021 ini baik Lapas Lahat, Bapas Lahat, dan Lapas Pagar Alam,” terangnya, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, dengan kehadirian Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan bisa lebih mensuport Lapas Lahat, Bapas Lahat dan Lapas Pagar Alam untuk meraih WBK/WBBM. “Optimis dan Lapas Lahat solid serta lebih semangat kedepan,” ujar Maliki.

Sementara,  Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel M. Adrian Agustiansyah, SH MHum mengatakan Zona integritas dibentuk merubah lingkungan dalam kerja untuk menuju lebih baik. Menurutnya, pencanangan WBK dan WBBM bukan hanya kegiatan formalitas. Namun, harus berkomitmen untuk dapat mewujudkannya.

“Jadi marilah kita wujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Ditempat yamg sama,  Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM mengatakan dengan sudah dilakukan penandatanganan dan pencanangan dari pihak Lapas dan Bapas, mudah mudahan dapat dilaksanakan sebaik baiknya. “Luruskan niat dan mudah mudahan pelayanan jadi lebih baik,” ucap H Haryanto, saat memberikan sambutan di Hotel Grand Zuri Lahat. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya