pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Berkat Komitmen Pemkab OKI, Ribuan Honorer Sudah Diangkat Jadi ASN PPPK

70
×

Berkat Komitmen Pemkab OKI, Ribuan Honorer Sudah Diangkat Jadi ASN PPPK

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Dalam 4 tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkomitmen memperjuang ribuan tenaga honorer untuk diangkat menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hingga tahun ini sebanyak 3.074 pegawai honorer sudah diangkat menjadi ASN PPPK.

“Alhamdulillah, kita sudah mengangkat lebih dari 3 ribu honorer. Untuk persentasenya sekitar 30 persen lagi, sedangkan sisanya sudah diangkat,” kata Maulidini selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI pada pelantikan ASN PPPK formasi tahun 2023, bertempat di halaman kantor Bupati OKI, Kamis (30/5/2024).

Deni mengatakan, pihaknya telah melakukan perhitungan secara rasional atas kemampuan keuangan daerah, termasuk untuk penerimaan seleksi PPPK tahun anggaran 2024. Mengingat ASN PPPK jadi tanggungan daerah.

“Kita juga sudah melakukan rasionalisasi, artinya harus sesuai kemampuan keuangan daerah dan tahun 2024 dialokasikan lebih kurang 600 orang,” tambahnya.

Adapun ASN PPPK yang dilantik hari ini merupakan formasi tahun 2023 sejumlah 986 orang, yang terdiri atas 711 formasi guru, 140 formasi tenaga kesehatan dan 135 formasi tenaga teknis.

Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan, Pj. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir. Asmar Wijaya M.Si mengatakan, pelantikan merupakan jawaban dari penantian panjang para pegawai honorer.

“Selamat kepada saudara-saudara yang dilantik. Harus lebih meningkat kinerjanya, taat terhadap segala aturan,” tukas dia.

Asmar mengingatkan para ASN PPPK sudah menjadi bagian dari pemerintah, karenanya wajib bersikap netral, terutama jelang Pilkada.

“Berperilaku baik, laksanakan tugas dengan baik. Jangan terlibat dalam politik praktis,” pesannya.

Menurut Asmar, akan ada evaluasi secara periodik bagi para ASN PPPK.

“Akan ada evaluasi periodik. Buktikan bahwa saudara-saudari memang layak mengemban amanah ini, tunjukkan bahwa penantian serta perjuangan selama ini tidak sia-sia. Berikan kinerja terbaik, pedomani nilai dasar ASN yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tutupnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *