pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

BERIMAN MRI-ACT BABEL Rayakan Milad bersama Ponpes Uwais Al-Qorni

80
×

BERIMAN MRI-ACT BABEL Rayakan Milad bersama Ponpes Uwais Al-Qorni

Sebarkan artikel ini
IMG-20201119-WA0011
pemkab muba

BANGKA BELITUNG – Segenap pemuda-pemudi yang bergabung dalam relawan program Beriman (Berbagi Makanan) MRI – ACT wilayah kep. Bangka Belitung menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Milad 1 tahun program Berbagi Makanan, yg telah dilaksanakan di berbagai titik sepanjang tahun ini. Pelaksanaan milad berlangsung hikmat dan penuh suka cita, para relawan mengadakan syukuran, berbagi makanan, santunan bahan pokok makanan, perlengkapan solat, hingga mengadakan permainan keakraban bersama para santri penghafal Quran di Pondok Pesantren Uwais Al-Qorni, Tempilang, Bangka Barat. Program tersebut mendapat sambutan baik dari Pimpinan Ponpes Uwais Al-Qorni, Ustad. Agus Zainal Muttakin dan dirasakan manfaatnya oleh sebanyak 69 Santri.

Rachma selaku PIC Program Beriman menyampaikan “Alhamdulillah, atas izin Allah setahun lalu program BeriMan pertama kali dilakukan di mesjid air hitam dengan menyalurkan 100 paket makanan, kemudian rutin mengajak para sahabat dermawan untuk berinfaq 15.000 tiap jumat secara istiqomah. Program BeriMan ini sudah ada cabang di wilayah Sungailiat dan Tanjung Pandan, Belitung. Ada ratusan doa yang dilangitkan para penerima manfaat setiap jumat nya kepada para dermawan dan relawan, para penerima manfaat ini diantaranya para jemaah mesjid, kaum duafa, pemulung, pedagang, supir angkut dan ojek online”

Noval Eriansyah selaku Ketua Umum MRI wilayah Kep. Babel menyampaikan rasa syukurnya “Alhamdulillah 30.000 paket makanan telah disalurkan, ini menjadi ikhtiar yang baik dalam mengurangi angka kelaparan dan kemiskinan jika dilakukan secara masif. Kita berharap semakin banyak para dermawan yang membersamai, para relawan yang terlibat, sehingga kebermanfaatan program ini semakin luas. Semoga program ini dapat diimpelementasikan di tiap kabupaten/kota di wilayah Babel. Selamat kepada tim BERIMAN, Tetap semangat untuk mengajak lebih banyak relawan dan orang-orang untuk peduli dan berbagi makanan khususnya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sementara itu, Tommy Rodianto, salah satu relawan yang hadir menyampaikan bahwa BERIMAN merupakan suatu program yang menginspirasi, menjadikan suatu yang terlihat sederhana akan tetapi nyata. Selamat milad 1 buat program Beriman. Terus bergerak menebar kebaikan, jadilah orang2 yang di sanjung penghuni langit. (Egi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *