oleh

Berhentikan Pengendara, Cik Ujang Bagikan Masker Gratis

LAHAT – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, membagikan masker gratis di Simpang Empat Pasar Baru Lahat, Senin (17/8) usai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten setempat.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang dan sejumlah pejabat lainnya, mereka menghampiri para pengendara seraya memberikan masker.

“Ya sejalan dengan perayaan HUT RI. Hari ini adakan grebek Masker, dan kita bagikan masker kepada pengendara dan warga,” ungkapnya.

Diakui Cik Ujang, jika hingga saat ini penyebaran virus corona masih berlanjut bahkan di Lahat sendiri. Untuk itu, Pemkab Lahat sendiri terus berupaya mendorong warga agar patuh dengan protokol kesehatan.

“Kita juga menghimbau agar warga tidak keluar kota dahulu karena hingga saat ini covid ini masih berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan saat di Lapangan Bupati Lahat keliling menemui warga untuk membagikan masker. Bahkan, Cik Ujang tak sungkan untuk menghentikan pengendara yang tak menggunakan masker. “Stop dahulu. Ayo pakai masker dulu,” katanya.

Sementara itu, hingga Minggu (16/8/2020) kemarin, menurut juru bicara gugus tugas covid 19, Taufik untuk jumlah suspek ODP+PDP ada 147 orang, 142 orang selesai dan 5 orang sedang proses. Sementara, yang kontak erat ada 406 orang dan 94 orang proses. Probable 9 orang konfermasi 29 orang, meninggal 1 orang, sembuh 22 orang dan Proses 6 orang. (Sf)

Komentar

Berita Lainnya