pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Berbagi Keberkahan dengan Masyarakat, Pemprov Babel Potong 29 Ekor Sapi Kurban

95
×

Berbagi Keberkahan dengan Masyarakat, Pemprov Babel Potong 29 Ekor Sapi Kurban

Sebarkan artikel ini
Potongan daging sapi kurban yang dihasilkan dari pemotongan 29 ekor sapi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
pemkab muba

Potongan daging sapi kurban yang dihasilkan dari pemotongan 29 ekor sapi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi berkah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penyembelihan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur setelah pelaksanaan salat Idul adha di Masjid Al Kamal, Kantor Gubernur Babel, pada Kamis (29/6/23).

Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, menyatakan harapannya agar pemotongan sapi kurban ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap dan nilai positif yang akan membawa solidaritas dan kerja sama antar sesama.

“Saya berharap peringatan hari raya Iduladha mengilhami kita semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter dalam rangka mewujudkan pembangunan masyarakat dan daerah yang lebih maju dan berkah,” ujar Suganda sebelum pelaksanaan salat Idul Adha.

Dalam hal pendistribusian daging kurban sapi, Kepala Bagian Fasilitasi Keagamaan Biro Kesra Setda Babel, Sofyan, menjelaskan bahwa daging tersebut akan diserahkan kepada kaum dhuafa dan juga para cleaning service di lingkungan dinas. Hal ini bertujuan agar daging kurban dapat diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pemotongan 29 ekor sapi kurban ini merupakan hasil partisipasi dari Perangkat Daerah Pemprov Babel, serta beberapa perusahaan yang menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR), seperti PT Timah.

Jumlah daging kurban telah dibagi menjadi dua bagian, yaitu 24 ekor sapi untuk Pulau Bangka dan 5 ekor sapi untuk Pulau Belitung.

Sofyan juga menyebutkan bahwa pemotongan sapi kurban di Pulau Belitung dipimpin oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah. Tindakan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjaga tradisi Idul Adha dan berbagi keberkahan dengan masyarakat yang membutuhkan. (Merpines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *