pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat, Alumni Akpol 95 Gelar Baksos dan Pemberian Vocher Oksigen

76
×

Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat, Alumni Akpol 95 Gelar Baksos dan Pemberian Vocher Oksigen

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan. SIK. SH MH dan Irwasda Polda Sumsel Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., Karo SDM Polda Sumsel Kombes Ucu Kuspriyadi SIK, M.Si, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik yang merupakan Alumni Akpol 95 serta Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, menghadiri bakti sosial dengan pembagian sembako dan pemberian vocher isi ulang oksigen ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Selatan, yang merupakan Bentuk Kepedulan Alumni Akademi Kepolisan (Akpol) angkatan 95 Patriatama yang bertugas di jajaran Polda Sumatera Selatan, dilaksanakan 13 Provinsi di Indonesia, Senin (06/09/2021).

Di wilayah Sumatera Selatan Baksos Alumni Akpol Angkatan 95 Patriatama Berbhakti dilaksanakan di Aula Rekonfu Mako Satbrimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang.

Saat memberikan keterangannya kepada awak media Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH mengatakan, Kita berharap dengan bakti sosial yang dilaksanakan Alumni Akpol angkatan 95 ini dapat meringankan beban serta sebagai bentuk Kepedulian Sosial kepada masyarakat Khususnya di Sumatera Selatan.

Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat, Alumni Akpol 95 Gelar Baksos dan Pemberian Vocher Oksigen
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan. SIK. SH MH, bersama Irwasda Polda Sumsel Kombes. Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., Karo SDM Polda Sumsel Kombes Ucu Kuspriyadi SIK, M.Si dan Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik yang merupakan Alumni Akpol angkatan 1995, di Aula Rekonfu Mako Satbrimob Polda Sumsel Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, Senin (06/09/2021).

” Sehingga dapat membantu masyarakat kita yang terkena dampak dari wabah virus Covid-19,” ungkap Jenderal Toni.

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 bekerja sama dengan Dirbinmas Polda Sumsel yang diperuntukkan bagi warga Sumsel yang terdampak Covid-19.

Terpisah, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Ucu Kuspriyadi SIK, M.Si, didampingi Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, Sik Yang merupakan Alumni Akpol 95 menjelaskan, bahwa diselenggarakan kegiatan Baksos tersebut bertujuan juga mendukung program pemerintah dan berharap agar semua masyarakat dapat melewati masa pandemi virus covid-19, demi Indonesia maju.

” Alhamdulilah, hari ini kita melaksanakan bakti sosial dengan pembagian sembako dan pemberian vocher isi ulang oksigen ke rumah sakit yang memang menjadi rujukan penanggulangan covid-19 dalam rumah sakit Bhayangkara Polda Sumatera Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kombes Pol Ucu menerangkan, Hal tersebut merupakan tindak lanjut penegasan disampaikan oleh bapak Kapolri dimana Kepolisian khususnya para alumni Akpol untuk ikut mengkontribusi dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak seluruh wilayah indonesia khususnya di 13 Polda.

” Jumlah keseluruhan 27.000 paket sembako dan 41.000 lebih vaksinasi serta 2.200 vocher isi ulang oksigen, satu vochernya itu bisa ditukar dengan kapasitas oksigen 6 meter kubik, jadi lumayan sangat-sangat membantu apabila ada masyarakat yang membutuhkan oksigen,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Ucu menambahkan, giat Baksos tersebut dilaksanakan dengan tertib dan lancar, dengan jumlah 1500 Paket Sembako.

“ Kegiatan ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab moral dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1995 mengingat dampak dari wabah covid-19 ini cukup besar dialami oleh masyarakat.” tutupnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *