pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Bentrok, Tiga Warga OKI Meninggal

41
×

Bentrok, Tiga Warga OKI Meninggal

Sebarkan artikel ini
20190717_221927
pemkab muba

Ogan Komering Ilir | Bentrok antar warga akibat perebutan lahan kembali terjadi di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Kali ini, kelompok warga Mekar Jaya Abadi Mesuji Lampung yang terlibat bentrok dengan kelompok warga Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (17/7) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan, akibat bentrok yang terjadi di Register 45 Desa Mekar Jaya Abadi tersebut, tiga orang warga dari Desa Pematang Panggang Mesuji OKI dikabarkan tewas akibat luka bacokan senjata tajam. Keempat korban yang sudah berada di Puskesmas Simpang Pematang Lampung tersebut, yakni Abdul Roni, Rowi dan Dali.

Selain itu, sedikitnya enam orang dari pihak kelompok massa Mekar Jaya Abadi juga sekarat akibat mengalami luka yang cukup serius akibat bacokan senjata tajam, dan luka memar akibat pukulan benda tumpul.

Mereka adalah Yudi, Jono, Budi, Haryono, Rahmat dan Ipul. Saat ini para korban menjalani perawatan medis di Klinik Asa Medika Simpang Pematang, Mesuji Lampung.

Kapolsek Mesuji OKI, AKP Dharmanson SH didampingi Kanit Intelkam, Aipda Azhari Dinata ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga Pematang Panggang Mesuji OKI yang menjadi korban bentrok di Lampung tersebut.

“Informasi sementara ada tiga warga Pematang Panggang yang menjadi korban. Dua diantaranya sudah kita bawa ke rumah duka, yakni korban Abdul Roni dan Rowi, mereka bersaudara kandung. Sedangkan korban Dali masih dalam perjalanan menuju rumah duka,” ungkap Darmanson.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih berada di rumah duka sembari memberikan pemahaman dan berharap kepada pihak keluarga serta warga Pematang Panggang untuk tidak melakukan serangan balasan.

“Kita mengantisipasi agar tidak ada serangan balasan. Mudah-mudahan situasi terus kondusif,” pungkasnya.(Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *