oleh

Benitez Puji Pemain Madrid Usai Imbang Lawan Valencia

Rafa Benitez tetap memuji para pemain Real Madrid usai imbang lawan Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)
Rafa Benitez tetap memuji para pemain Real Madrid usai imbang lawan Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)

SPANYOL I Arsitek Real Madrid, Rafa Benitez memilih untuk tetap memberikan pujian kepada para pemain Madrid meskipun mereka hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Valencia di Stadion Mestalla.

Madrid unggul lebih dulu lewat Karim Benzema di menit ke-16 sebelum Daniel Parejo menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Madrid kembali unggul 2-1 saat mereka bermain dengan 10 orang lewat kaki Gareth Bale di menit ke-82, namun semenit kemudian Francisco Alcacer membuyarkan keunggulan Madrid.

“Kami bermain baik. Di 35 menit pertama, kami menguasai penuh jalannya pertandingan. Di babak kedua kami mendapatkan momen sulit namun kami tetap mampu bekerja dengan baik,” ujar Benitez seperti dikutip dari AS.

Benitez pun kemudian melanjutkan pujian kepada para pasukannya yang dianggap telah bermain maksimal.

“Ketika kami harus bermain dengan 10 orang, kami harus berusaha ekstra keras dan para pemain melakukannya.”

“Kami bisa saja menang, namun bisa saja kalah dalam kondisi tersebut,” tutur Benitez.

Benitez bahkan memilih untuk tidak menyalahkan Pepe, pemain yang melakukan pelanggaran terhadap Andre Gomes sehingga Parejo mendapatkan kesempatan melakukan tendangan penalti.

“Pada 10 menit terakhir babak pertama kami kehilangan kontrol, namun hal itu tidaklah dapat menghapus fakta bahwa kami bermain baik di 35 menit lainnya.”

“Kami kebobolan ketika kami berusaha mendapatkan gol kedua. Saya tidak tahu apakah itu berkat usaha Valencia atau karena kelengahan kami. Yang jelas, usaha keras pemain patut mendapatkan pujian,” kata Benitez.

Hasil seri membuat Madrid gagal menyamai poin Barcelona di klasemen sementara La Liga. Kini Madrid mengoleksi 37 poin, tertinggal dua angka dari Barca dengan sang rival masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Hasil seri ini sendiri membuat Madrid dipastikan gagal menjadi juara paruh musim.(cnnindonesia.com)

Komentar

Berita Lainnya