pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Bendungan Metukul Jadi Salah Satu Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

58
×

Bendungan Metukul Jadi Salah Satu Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

Sebarkan artikel ini
IMG-20200803-WA0025
pemkab muba

TOBOALI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau kondisi Bendungan Metukul di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (3/8/2020).

Tujuan peninjauan ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi bendungan yang akan menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo untuk ditinjau secara langsung.

Agar kesiapan terjamin, Gubernur Erzaldi ingin melihat langsung kondisi lokasi bendungan ini. “Karena bapak presiden akan datang ke sini, maka sebelum beliau ke sini saya tinjau terlebih dahulu. Jadi, kalau ada yang kurang sesuai, kita perbaiki sehingga kedatangan bapak presiden jadi lancar,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa kehadiran presiden di Bendungan Metukul hanya sebatas menandatangani prasasti dan melakukan perbincangan singkat.

“Jadi, presiden di sini hanya sebatas melakukan penandatanganan prasasti Bendungan Metukul saja. Setelah itu melakukan perbincangan singkat, itu saja,” katanya.

Saat ini, lokasi Bendungan Metukul Desa Rias telah melakukan pembersihan dimulai dari jalan menuju bendungan hingga tempat penandatanganan prasasti dan akan dilakukan sterilisasi agar kunjungan kerja presiden menjadi lancar.

Bendungan Mentukul dibangun tahun 2017-2018, bendungan ini menjadi sumber air di persawahan Desa Rias, karena daerah ini salah satu daerah sentra beras terbesar di Bangka. (doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *