oleh

Belum Setahun, Jalan Desa Sumbu Sari Rusak Parah. Kok Bisa!

Kondisi Jalan Desa Sumbu Sari yang baru dibangun pada Juni 2015 lalu. Fhoto : Doni
Kondisi Jalan Desa Sumbu Sari yang baru dibangun pada Juni 2015 lalu. Fhoto : Doni

KAYUAGUNG I Belum genap satu tahun pembangunan jalan poros di desa Sumbu Sari Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan yang baru dikerjakan sekitar Juni 2015 tahun lalu sudah hancur dan berlumpur. Buruknya kualitas pengerjaan diduga menjadi penyebab hancurnya jalan tersebut.

Tak diketahui pasti berapa anggaran pemerintah yang digelontorkan untuk pembangunan jalan tersebut. Yang pasti tidak sedikit warga kecewa dengan rusaknya jalan yang baru saja selesai pembangunanya. “Baru dibangun sudah rusak. Saya kira bangunan ini kuat. Soalnya sudah cor beton, eh tahunya hanya seumur jagung usianya,” keluh Solihin, salah seorang pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Kondisi Jalan Sumbu Sari pada saat pengerjaan Juni 2015 lalu. Fhoto : Doni
Kondisi Jalan Sumbu Sari pada saat pengerjaan Juni 2015 lalu. Fhoto : Doni

Pantauan dilokasi belum lama ini kerusakan jalan cor beton tersebut sudah demikian parah, tak terlihat bebatuan bekas keretakan semen karena badan jalan yang tadinya beton kini berganti dengan tanah merah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hapis, melalui Sekretaris Dinas PU BM, Sujasmin, ST dikonfirmasi terkait rusaknya proyek pembangunan jalan di Desa Sumbu Sari tersebut mengatakan, pihaknya sudah mengetahui prihal kerusakan jalan tersebut dan berjanji akan segera memanggil pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut. “Kami sudah mengetahui itu, nanti kami akan panggil kontraktornya,” katanya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya