oleh

Beli HP Curian, Remaja Diciduk Saat Nongkrong di Mall

MUSIRAWAS – Apes menimpah RS (16) warga Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan. Betapa tidak, selain merasa dirugikan lantaran mengeluarkan uang Rp 500 ribu untuk menukarkan handphone, RS justru harus berurusan dengan petugas kepolisian.

Hal ini terjadi setelah diketahui bahwa handphone yang baru dimilikinya tersebut merupakan hasil curian. Terbongkarnya aksi tersangka, merupakan hasil penyidikan petugas menindaklanjut adanya laporan polisi : LP/B-48/XII/2020/Sumsel/Res Mura/Sek TGM, tanggal 11 Desember 2020.

Kemudian, didapatkan informasi jika yang bersangkutan tengah berada di salah satu Mall di wilayah Lubuklinggau. Lantas, anggota unit II Satreskrim Polres Mura bergerak melakukan pengejaran. Alhasil, RS bersama Bb unit Hadphone Android REALME C15 tanpa perlawanan digelandang ke Polres Mura untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan penyidik.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan membenarkan adanya perkara tersebut. “Benar, memang ada perkara itu, tersangka sudah kami tahan,” ungkap Alex, Rabu (30/12/2020).

Dikatakannya, tersangka berhasil diamankan berkat informasi di lapangan, jika tersangka tengah berada di JM Lubuklinggau. Dan diketahui tersangka merupakan orang yang membeli Handphone (Hp), hasil tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan di dekat Tugu Desa G1 Mataram.

“Pengakuan tersangka, dirinya membeli Hp dari lapak jual beli di media sosial jenis Facebook dari akun Saiful Rozi, yang mana pada saat itu tersangka menukar tambah Hp lama dengan Hp REALME C15. Drinya mengambil Hp itu dengan menyerahkan uang Rp 550 ribu kepada Saiful Rozi,” bebernya.

Sementara itu, mengenai aksi tindak kriminal curas dialami SI (Korban) dan rekannya 11 Desember 2020 lalu saat itu korban SI dan rekanya bepergian mengendarai sepeda motor. Adapun ketika di SPBU Desa G1 Mataram, dirinya diikuti oleh orang tidak dikenal (OTD) menggunakan sepeda motor jenis Vixion.

Kemudian, tersangka memepet motor milik korban, lalu langsung mwrebut satu unit Hp REALME C15 yang diletakan korban di boks penyimpanan di bawah dasboard motornya. Usai menjalankan aksinya, kemudian para pelaku langsung kabur dengan membawa lari Hp milik korban. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya