pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Belasan Anggota Polri Asal Papua, BKO di Polda Sumsel

52
×

Belasan Anggota Polri Asal Papua, BKO di Polda Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang l Belasan personel Polri asal daerah Provinsi Papua Indonesia, melakukan kegiatan Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto. MH melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi mengatakan, bahwa 13 orang dari luar Sumsel ini mengikuti kegiatan yang dilakukan di Polda Sumsel selama lebih kurang satu tahun.

Oleh karena itu, lanjut Kombes Pol Ucu mengatakan, wajib mempelajari ilmu di semua bidang yang ada di Kepolisian.

” Kita harus bisa mempelajari semua ilmu yang ada di dalam Kepolisian mulai dari Reserse, Lalulintas, Binmas dan lainnya,” ungkapnya, Kamis (16/09/2021).

Ia menjelaskan, bahwa buatlah bangga Polri dengan berbagai prestasi sesuai dengan posisi kalian masing-masing.

” Dengan posisi kita harus bisa membuat suatu terobosan untuk mencapai prestasi khususnya membanggakan nama baik Polri,” jelas Ucu.

Lanjut, Ucu menambahkan, bahwa mereka setiap per tiga bulan membuat laporan tugas ke Kapolda Sumsel dan akan dilakukan rotasi antar Satkernya.

” Per tiga bulan meraka ini akan membuat laporan, kemudian nanti kita roling secara bergantian tugasnya,” lanjutnya.

Ia pun berharap 13 orang anggota Polri yang berasal dari Papua yang mengikuti kegiatan di Polda Sumsel ini menjadi motivasi untuk memacu diri menjadi lebih baik. Sehingga apapun yang dicapai sesuai dengan bidang, maka itulah prestasi yang memacu untuk terus berprestasi dan selama magang mereka ini didampingi oleh mentor (Bintara senior) dan orang tua Asuhnya (Para Wadir).

” Saya harapkan semua anggota ini dapat berprestasi dengan memacu diri untuk memperkaya ilmu dalam Kepolisian sehingga semua bidang dapat dikuasai,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu personel BKO, Yulianus Maga asal Papua mengatakan, sangat senang bisa melaksanakan kegiatan BKO di wilayah Polda Sumsel.

” Saya sangat senang dan Bangga selaku warga NKRI asal Papua bisa melakukan kegiatan BKO di wilayah Polda Sumsel, banyak ilmu yang didapatkan disini dengan harapan ilmu yang didapatkan bisa berguna kedepannya,” tukasnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *