oleh

Bejat, Pelaku Terekam CCTV Curi Tas Jamaah Masjid di Palembang

Palembang l Pelaku terekam CCTV curi tas Jamaah Masjid, pencuri nekat melancarkan aksi bejatnya di dalam Masjid ketika jamaah sedang sujud melaksanakan shalat Magrib, dikawasan Masjid Al Hijrah Jalan Sukabangun 1 Kelurahan Suka Bangun, Kecamatan Sukarame Palembang, Senin (3/5/2021) sekira pukul 18.10 WIB.

” Benar sekali, memang ada kejadian itu. saya sendiri kurang tahu pasti bagaimana kronologinya karena waktu itu saya ada di barisan orang shalat,” beber R (30) salah seorang penjaga Masjid Al Hijrah, Jumat (7/4/2021).

Berdasarkan data yang didapat di lapangan identitas kedua korban adalah Muhammad Hendra dan Teddy As, senin (3/5/2021) sekira pukul 18.10 WIB. Korban Hendra dan Teddy AS. Korban masing-masing kehilangan tas yang berisi berbagai macam barang berharga di antaranya handphone, kartu Identitas, rekening, ATM hingga STNK motor.

” Untuk korban yang bernama Teddy itu yang diketahui sebagai tukang ojek. Mereka memang jamaah di sini.

Saat pelaku melancarkan aksinya, ternyata kedua korban sempat menegur pelaku karena datang ke masjid dengan hanya menggunakan celana pendek dan belum juga berwudhu.

” Saat ditegur, orang itu seperti tidak memperdulikan. Ya karena ada curiga, jadinya kedua korban juga biasa saja dan membiarkannya pergi ke WC,” ucapnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, pelaku sempat mengaku ke pengurus masjid sebagai korban kecelakaan dengan memperlihatkan luka pada lengan dan kakinya.

Pengurus masjid kemudian mengajak pelaku menunaikan ibadah shalat maghrib namun ajakan itu ditolaknya.

Kemudian pelaku keluar dari area Masjid Al- Hijrah melalui pintu utama dam menuju arah kuburan tak jauh dari tempat itu. Namun sekira lima menit kemudian, ternyata pelaku kembali memasuki pintu utama masjid dengan pakaian dan kendaraan yang sama.

Pelaku selanjutnya memarkirkan kendaraan dan bergegas masuk menuju masjid untuk melancarkan aksi jahatnya. Terlihat dari rekaman yang beredar, mulanya pelaku datang ke masjid seorang diri menggunakan sepeda motor.

Saat sampai, pelaku langsung berlari kecil bergegas masuk ke dalam masjid dengan tetap memakai helm. Saat itu bertepatan dengan para jamaah yang sedang melaksanakan salat dalam posisi sujud.

Mendapati hal tersebut, pelaku dengan cepat mengambil tas milik salah seorang jamaah yang diletakkan persisi di pinggir barisan salat. Kemudian dengan langkah cepatnya, pelaku bergegas meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

Dilihat dari informasi yang beredar, pelaku memiliki ciri-ciri fisik yakni berkumis tipis, badan berisi, kulit sawo matang, estimasi berat badan 60 kg, tinggi badan 165 cm dan pada lengan atau tangan kanan terdapat bekas luka.

Sedangkan ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku yakni sepeda motor Vixion, diduga tahun 2010, berwarna merah dan tidak terdapat speedo meter. Kejadian juga sudah dilaporkan ke pihak berwajib. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya