pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Begini Kronologi Bocah TK Meninggal Tenggelam Di Kolam Renang Desa Karya Sakti Musi Rawas

86
×

Begini Kronologi Bocah TK Meninggal Tenggelam Di Kolam Renang Desa Karya Sakti Musi Rawas

Sebarkan artikel ini
Personil Polsek Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas melakukan peninjauan di TKP bocah TK tenggelam di Kolam Renang pelangi Desa Karya Sakti Sabtu (1/6/2024)
pemkab muba pemkab muba

Musi Rawas – Wahana Permainan Air Pelangi yang berada di Desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupayen Musi Rawas (Mura) pada Sabtu (1/6/2024) pagi mendadak heboh.

Pasalnya, salah seorang murid TK bernama Aisyah Bilqis (6) yang tercatat sebagai warga Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, tewas tenggelam saat berenang di lokasi tersebut.

Warga Desa Marga Sakti itu tenggelam setelah orangtua yang bersangkutan lalai saat mengawasi korban berenang.

Sebab, diketahui korban belum bisa berenang.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Kelingi, IPTU Kosim saat dikonfirmasi, pada Sabtu (01/06/2024) sore membenarkan kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut diketahui, anggotanya mendapat informasi dari warga, dan kemudian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan rumah duka.

“Korban masih berusia 6 tahun, seorang siswa TK Kihajar Dewantara di Dusun II Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi, Musi Rawas,” kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian bermula pada Sabtu (01/06/2024) sekira pukul 08.15 Wib, korban yang didampingi orangtuanya bersama rombongan sekolah TK Kihajar Dewantara melakukan liburan bersama.

“Jadi pihak sekolah itu melajukan liburan bersama untuk berenang di kolam renang Pelangi yang ada di Desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi,” kata Kapolsek.

Setibanya di kolam renang, anak-anak pun langsung berenang dengan diawasi oleh orangtuanya.

Namun diduga korban lepas pengawasan dari orang tua dan pihak kolam renang, sehingga korban tenggelam.

“Korban belum bisa berenang,” ungkap Kapolsek.

Korban baru diketahui, setelah ada salah satu pengunjung yang tersenggol dengan kakinya, bahwa ada anak yang tenggelam, korban pun langsung di evakuasi.

“Kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Karya Sakti, namun korban tidak bisa tertolong. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun III Desa Marga Sakti,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil peninjauan di TKP, kolam renang tempat korban tenggelam tersebut, memiliki kedalaman yang bervariasi dan anak tersebut tenggelam di kolam renang dengan kedalaman kurang lebih 120 cm.

“Pemilik kolam renang akan menyelesaikan secara kekeluargaan, dan keluarga korban menerima dan mengikhlaskan atas kejadian yang terjadi,” ucap Kapolsek.

Kemudian dari hasil pemeriksaan, bahwa korban saat dibawa ke Puskesmas sudah dinyatakan meninggal dunia. Sebab, saat dilakukan pengecekan ulang dan didapati detak jantung korban tidak terdengar.

“Korban dinyatakan meninggal pukul 09.30 Wib di Puskesmas Karya Sakti,” tutup Kapolsek. Mus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *