oleh

Bawaslu Basel Rekrut Komisioner Baru di Panwascam Pulaubesar

TOBOALI | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan merekrut satu orang Komisioner Panwascam Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk wilayah Kecamatan Pulaubesar, Jumat (10/7).

Perekrutan kembali harus dilakukan karena salah seorang dari komisioner Panwascam Pulaubesar telah mengundurkan diri. Sehingga terjadi kekosongan pada posisi jabatan yang ditinggalkan tersebut.

Ketua Bawaslu Basel sahirin mengatakan, saat ini pihaknya sedang lakukan proses rekrutmen untuk mengisi kekosongan itu. Langkah pertamanya ialah menghubungi 3 orang yang urutannya dibawah yang undur diri itu.

“Jadi sebelum merekrut baru, sesuai aturan kami hubungi dulu tiga orang dalam sistem perekrutan pertama yang posisinya berada di atas yang telah mengundurkan diri itu. Tapi mereka katanya menolak,” kata Sahirin.

Artinya, rekrutmen baru harus dilakukan. Ia menjelaskan, dalam tiga hari ini sudah tiga orang yang mengajukan pendaftaran untuk mengisi posisi komisoner Panwascam PAW di Kecamatan Pulaubesar.

“Rencananya dalam waktu dekat kami akan melakukan beberapa rangkaian tes baik dari verifikasi berkas, tes tertulis maupun wawancara. Setelah selesai, calon komisioner itu baru dilantik,” terangnya.

Lebih lanjut, pelantikan komisioner baru itu dilakukan paling lama dibawah tanggal 15 Juli 2020. Mengingat, saat ini tahapan Pilkada sedang berlangsung dan peran panwaslu sangat penting di kecamatan. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya