oleh

Bawaslu Basel MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

TOBOALI – Bawaslu Basel melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan menjelang Pilkada serentak tahun 2020 guna memberikan jaminan kepada jajaran panitia pengawas pemilihan, Senin (10/8/2020)

Ketua Bawaslu Basel Sahirin saat dimintai keterangan oleh wartawan terkait hal ini mengatakan, langkah itu diambil pihaknya bentuk kepedulian kepada panitia pengawas. Baik di tingkat kecamatan, kelurahan/desa dan PTPS.

“Kita MoU dengan BPJS guna memberikan jaminan kepada panitia pengawas yang bertugas pada pemilihan bupati dan wakil bupati basel yang akan berlangsung pada 9 Desember nanti,” ujarnya.

Sementara, Staff Account Representative khusus BPJS Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, Charli mengapresiasi pihal Bawaslu Basel atas kerjasama yang telah dilakukan tersebut.

“Belajar dari pemilu 2019, bekerja sebagai pengawas pemilihan itu bisa 24 jam, maka risiko dalam bekerja itu rentan terjadinya kecelakaan. Namin harapan kami para pengawas tetap sehat dan tidak terjadi musibah,” ujarnya.

Dengan demikian, sambung ia para panitia dapat mengawal jalannya seluruh tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu hingga selesai. Dari BPJS mereka juga melakukan sosialisasi terkait manfaat BPJS kepada jajaran pengawas.

Komentar

Berita Lainnya