oleh

Bawa Sajam, Warga Lempuing Jaya Dibekuk Aparat

Ogan Komering Ilir I Untuk keselamatan, bukan menjadi alasan pembenaran bagi aparat kepolisian terhadap masyarakat yang membawa senjata tajam (Sajam). Justru perilaku (bawa sajam di pinggang), dapat mengindikasikan kejahatan.

Sebagaimana nasib Sutrimo (23), warga Desa Rantau Durian, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terpaksa diamankan jajaran Polsek Mesuji Raya, karena kedapatan membawa Sajam sejenis badik yang diselipkan di pinggangnya.

Menurut Kapolsek Mesuji Raya, Ilham Parlindungan bahwa anggotanya yang sedang giat Kamtibmas, mengamankan pemuda tersebut saat bersangkutan melintas dengan kendaraan bermotor roda dua di wilayah hukumnya, Minggu (06/01) sore.

“Benar, kemarin anggota kami telah mengamankan seorang pelaku yang menguasai, memiliki dan menyimpan senjata tajam yang bukan profesinya,” kata Ilham, Senin (07/01).

Lanjutnya, pelaku diperiksa intens guna mendalami apakah bersangkutan ada keterlibatan dengan aksi Curas yang meresahkan warga atau tidak. Namun, atas perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan.

“Walau dari hasil interogasi, pelaku membawa Sajam ini hanya untuk menjaga diri. Tapi demikian akan tetap kita dalami apakah ada keterkaitan dengan pelaku curas. Saat ini pelaku, Sajam serta kendaraan yang digunakan pelaku diamankan di Subsektor Mesuji Raya,” pungkasnya.(romi)

Komentar

Berita Lainnya