oleh

Barcelona Terancam Kehilangan Messi

BARCELONA I Barcelona terancam kehilangan penyerang andalannya, Lionel Messi, yang kembali dihantui cedera. Bintang internasional Argentina itu mengalami masalah pada ginjal yang sempat menyerangnya pada Desember 2015.

Messi sempat absen pada laga Piala Dunia Antarklub di Jepang akhir tahun lalu karena persoalan gangguan ginjal. Pemain Terbaik Dunia 2015 itu terpaksa tidak diturunkan saat Barcelona menghadapi Guangzhou Evergrande di semifinal.

Barcelona mengumumkan Messi harus menjalani pemeriksaan intensif dan terpaksa absen dalam sesi latihan selama dua hari, 8-9 Februari.

“Leo Messi akan melalui beberapa tes pada Senin dan Selasa untuk menelaah perkembangan masalah ginjal yang dideritanya sejak Desember lalu,” tulis pernyataan klub.

Meski demikian, penyerang 28 tahun itu diperkirakan sudah bisa kembali bergabung bersama Neymar dkk pada sesi latihan, Rabu (10/2). Namun, kemungkinan besar absen pada laga leg kedua semifinal Piala Raja melawan Valencia di Stadion Mestalla.

Namun, absennya Messi kemungkinan tidak akan menghentikan laju Blaugrana ke final lantaran sudah mengantongi keunggulan tujuh gol tanpa balas pada pertemuan pertama dengan Valencia di Camp Nou.

Sepanjang musim 2015/16 Messi tercatat sudah melewatkan 12 laga Barcelona karena gangguan cedera. Di mana sembilan laga di antaranya disebabkan cedera ligamen lutut.

Luis Enrique kemungkinan bakal mengoptimalkan Arda Turan atau Munir El Haddadi untuk menggantikan peran Messi saat melawat ke Mestalla. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya