oleh

Barcelona Abaikan Status Tak Terkalahkan di 24 Laga

Barcelona tak mau menganggap remeh Athletic Bilbao di leg kedua babak perempat final Piala Raja. (REUTERS/Albert Gea)
Barcelona tak mau menganggap remeh Athletic Bilbao di leg kedua babak perempat final Piala Raja. (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA I Barcelona tak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir namun hal itu tak membuat Luis Enrique meremehkan kehadiran Athletic Bilbao di Camp Nou pada duel leg kedua perempat final Piala Raja, Rabu (27/1/2016) waktu setempat.

Barcelona berada di atas angin jelang leg kedua melawan Bilbao. Pasalnya Lionel Messi dan kawan-kawan telah mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama dan bakal bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou.

Tidak sampai di situ, Barcelona juga sukses mengempaskan Bilbao dengan skor 6-0 di Camp Nou pada ajang La Liga beberapa pekan sebelumnya.

Namun semua hal itu tak juga membuat Enrique merasa Barcelona akan dengan mudah menjalani leg kedua.

“Kami tidak merasa percaya diri secara berlebihan jelang laga ini. Kami paham benar tingkat kesulitan yang kami hadapi setiap kami bermain lawan Bilbao.”

“Bahkan bila Bilbao tak mencetak gol di menit akhir pada leg pertama lalu, kami tetap akan mengatakan bahwa peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka bagi kedua tim,” ujar Enrique seperti dikutip dari Football Espana.

Barcelona menorehkan 24 laga tanpa terkalahkan sejauh ini dan di enam pertandingan terakhir ‘Azulgrana’ selalu menaklukkan lawan-lawannya.

“Rekor tak terkalahkan memang bagus, karena itu berarti merupakan bukti bahwa kami tampil konsisten. Namun nasib kami di semua kompetisi masih perlu ditentukan oleh diri kami lebih lanjut.”

“Kami ingin kembali mengalahkan mereka dan sebisa mungkin menghindari kesulitan,” kata Enrique.

Bilbao sendiri merupakan satu-satunya tim yang berhasil menggagalkan Barcelona merebut trofi juara musim lalu. Bilbao sukses menundukkan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol sehingga Andres Iniesta dan kawan-kawan harus puas dengan raihan lima trofi juara. (cnnindonesia)

Komentar

Berita Lainnya