pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Barca Target Boyong Bellerin Kembali ke Camp Nou

36
×

Barca Target Boyong Bellerin Kembali ke Camp Nou

Sebarkan artikel ini
ballaren
pemkab muba
Barca Target Boyong Bellerin Kembali ke Camp Nou
Hector Bellerin dibeli Arsenal dari La Masia pada 2011. (Reuters / John Sibley)

JAKARTA I Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, dipastikan masuk daftar belanja Barcelona musim depan. Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengatakan Bellerin adalah seorang ‘Cule’.

Bellerin merupakan salah satu dari banyak pemain jebolan La Masia yang meraih sukses di klub luar Spanyol. Dibeli Arsenal dari tim junior Barcelona, bek kanan 21 tahun itu memulai karier profesionalnya pada 2013.

Bellerin sudah menjadi bagian penting Arsenal sejak musim 2014/2015, dan belakangan sudah tidak tergantikan di Stadion Emirates.

Dalam wawancara dengan Sport.es, Mestre mengakui pihaknya menjadikan Bellerin sebagai target pembelian pemain musim depan.

“Kami sudah menganggap Bellerin sebagai Cule. Dia pemain hebat, tidak diragukan lagi. Arsene Wenger (manajer Arsenal) menjanjikan sesuatu yang tidak bisa kami berikan (pada 2011),” ujar Mestre.

“Kami tidak bisa berjanji kepada Bellerin kalau dua tahun ke depan dia akan menggantikan posisi Dani Alves,” sambungnya.

Banyak pemain jebolan La Masia yang dibeli kembali Barcelona dengan harga mahal, mulai dari Cesc Fabregas, Gerard Pique, Jordi Alba, hingga terakhir Denis Suarez.

Mestre mengatakan Barcelona tidak mempermasalahkan transfer mahal yang dilakukan klub asal Katalonia itu untuk memboyong mantan pemainnya sendiri.

“Bagus mereka bisa berkembang sebagai pemain dan kemudian kembali. Hal positif para pemain ini mendapat menit bermain di klub lain,” ujar Mestre.

Barcelona tidak memiliki bek kanan permanen di skuat musim ini menyusul kepergian Dani Alves ke Juventus. Belakangan pelatih Luis Enrique lebih sering memainkan Sergi Roberto sebagai bek kanan, meski memiliki Aleix Vidal.(CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *