pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Barca Pastikan Neymar Diikat Hingga 2021

59
×

Barca Pastikan Neymar Diikat Hingga 2021

Sebarkan artikel ini
Barca-Pastikan-Neymar-Diikat-Hingga-2021
pemkab muba
Barca Pastikan Neymar Diikat Hingga 2021
Neymar akan tetap berada di Barcelona hingga Juni 2021. (REUTERS/Albert Gea)

JAKARTA I Neymar tinggal selangkah lagi memperpanjang kontrak bersama klub Barcelona. Kepastian itu diumumkan oleh Presiden Klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahwa kontrak pemain asal Brasil itu akan diperpanjang hingga Juni 2021.

Seperti dilansir Sky Sports, Bartomeu menyebutkan, setelah mencatat rekor pemasukan musim lalu, klub juga akan memperpanjang kontrak Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Neymar sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga dua tahun lagi. Namun, beberapa klub besar, terutama Manchester United, yang membidik penyerang berusia 24 tahun itu membuat Barca gusar.

Alhasil, Blaugrana langsung gerak cepat agar pemainnya itu tak direbut klub lain. “Neymar tak ingin meninggalkan klub dan kami pun tak akan melepaskannya,” ujar Bartomeu kepada Sky Sports.

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan umumkan perpanjangan kontraknya untuk lima tahun lagi.”

Menurutnya, sangat wajar jika sejumlah klub besar menginginkannya. “Namun, anggota klub kami harus tetap tenang karena pengacara klyb dan Neymar akan mengurusi hal-hal deteil dalam beberapa hari lagi,” ucap Bartomeu.

Neymar sudah mengemas 31 gol pada musim 2015/16 lalu dengan membukukan 49 kali penampilan. Total dua trofi yang sukses ia raih bersama Barcelona, La Liga Spanyol dan Piala Raja, musim lalu.

Bartomeu juga mengungkapkan pemasukan klubnya pada musim 2015/16 sebesar £550 juta, atau naik £51 juta dibandingkan musim sebelumnya. Klub juga berhasil memotong utang £33 juta dari total £231 juta.

“Kami memiliki rencana strategis untuk terus meningkatkan pemasukan kami demi meningkatkan daya saing di sepak bola dan menjaga para pemain terbaik kami di sini,” kata Bartomeu.

“Kami butuh memperbarui (kontrak) Messi dan juga Mascherano, ternasuk para pemain lainnya karena mereka layak bertahan di sini.”

Barcelona juga baru saja mendatangkan pemain baru, yakni bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti, sebesar £20 juta. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *