oleh

Banyuasin Kembali Umumkan Penambahan 3 Kasus Baru

PALEMBANG | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Banyuasin mengumumkan penambahan 3 orang terkonfirmasi positif virus Corona, 1 orang meninggal dan 2 orang Sembuh.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Banyuasin Aminuddin mengatakan 3 orang Terkonfirmasi Positif itu berinisial Ny. SBA (P 33) BA 3, Tn. Mst (L 59) Tl. Kelapa, Ny. Drl (P 32) Betung.

“Alhamdulillah ada penambahan 2 orang sembuh di Kabupaten Banyuasin dengan Inisial Ny. S bersama dengan bayinya yang telah dilakukan Swab hasilnya negatif,” Jelas Amin.

Ia juga menjelaskan ada juga penambahan 1 orang meninggal inisial Ny. D (P 32) asal Betung. Setelah Swab dan di tracking terkonfirmasi Positif Covid-19 serta memiliki penyakit penyerta.

“Terkonfirmasi Ny. D Pada tanggal 18 Mei 2020 Pukul 21.30 WIB datang Ke UGD Puskesmas Betung Kota di antar keluarga, G3P2A0 Usia Kehamilan 4 minggu dengan keluhan mual, muntah, batuk dan sesak nafas, lalu dirawat,” jelas Amin.

Kemudian pada tanggal 19 Mei 2020 Pukul 19.00 Ny. D dirujuk ke RSUD Banyuasin. Di rumah sakit sudah di cek labor, gula darah Tinggi, Rapid Tes Negatif, dan Rontgen. Kemudian diambil tes Swab, sambil menunggu hasil Swab Ny. D meminta pulang paksa. Dan meninggal pada tanggal 23 Mei 2020. Tanggal 09 Juni 2020 Hasil Swab Tes dinyatakan Terkonfirmasi Positif Covid-19,” tutur Amin.

Lebih lanjut Aminuddin menambahkan hingga saat ini di Kabupaten Banyuasin ada 91 orang terkonfirmasi diantara 64 orang masih dirawat, 12 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal. Untuk PDP ada 30 orang diantaranya ada 12 orang masih dalam pengawasan dan 18 orang telah selesai pengawasan, serta ODP masih tetap sama adaoorang selesai dalam Pemantauan dan 8 orang dalam pemantauan.

“Dengan belum menurunnya jumlah kasus di Kabupaten Banyuasin, kami mengharapkan masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama ketika harus beraktivitas di luar rumah. Tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, memakai masker dan menjaga kesehatan,” kata dia.

Aminudin menghimbau Kepada seluruh masyarakat Banyuasin diharapkan untuk bersama-sama berpartisipasi aktif untuk ikut mencegah penularan COVID-19 ini dan senantiasa berdoa agar pandemi ini segera berakhir. (Irawan)

Komentar

Berita Lainnya