pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Banyak Bibit Unggul PT PE Optimis Pebasket Lahat Harumkan Lahat

53
×

Banyak Bibit Unggul PT PE Optimis Pebasket Lahat Harumkan Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Upaya mrmajukan cabang olahraga raga basket PT Priamanaya Grup kembali sponsori turnamen bola basket di Kabupaten Lahat. Kali ini sponsor untuk turnamen bola basket Bupati Cup antar pelajar SMA putra dan putri, baik antar club maupun umum SE Sumsel. Turnamen yang digelar Senin (13/4/2024) – Minggu (19/5/2024) ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lahat ke 155, perayaan ke 26.

Kepala Teknik Tambang Dizamatra Powerindo, PT Priamanaya Grup, Bertha Andrian mengatakan, Priamanaya Grup mendukung semua jenis olahraga. Hanya saja, tahun ini pihaknya dipercaya sebagai bapak asuh di olahraga basket. Apalagi di PT Priamanaya sendiri sudah ada tim basket yang anggotanya berasal dari karyawan PT Priamanaya Grup, bernama Primbas (Primanaya Basket).

“Untuk olahraga basket, di kita (PT Priamanaya) memang sedikit menonjol, apalagi sejak ada Tim Primbas. Kebetulan kita dipercaya jadi bapak asuh olahraga basket di Lahat,” kata Bertha Andrian, diwawancarai disela usai bertanding bersama Pj Bupati Lahat di GOR Bukit Tunjuk Lahat, Senin (13/5/2024).

Bertha Andrian menambahkan, untuk agenda kedepan, pihaknya me dahulu agenda dari Kabupaten Lahat. Jika untuk agenda internal, rutin pihaknya gelar. Seperti agenda Primanaya Fun, yang digelar di Ring I, yang bisa juga diikuti oleh pihak luar.

“Saat ini, minat masyarakat terhadap olahraga di cabor apapun, terlihat semakin meningkat. Khususnya untuk olahraga basket, yang memang terkenal dari dahulu cukup baik prestasinya. Apapun yang direncanakan Kabupaten Lahat, PT Priamanaya siap support, tidak menutup kemungkinan untuk cabor lainnya,” jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi menuturkan, turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lahat, juga jadi wahana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lahat. Selain itu, memberikan kesempatan kepada atlet basket untuk berprestasi dengan baik.

“Terima kasih kepada PT Priamanaya yang sudah berkenan menjadi sponsor dari turnamen basket ini. Ini jadi hari bersejarah bagi saya. Mengingatkan saya 25 tahun kalau, saat ikut liga basket pelajar di Palembang,” tutur Muhammad Farid.sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *