oleh

Bantu Pembangunan Masjid Baiturrohim, Komunitas Calsic Chapter Babel Salurkan 250 Sak Semen 

PANGKALPINANG | Komunitas Calya Sigra Club (Calsic) Chapter Babel menggelar bakti sosial memberikan bantuan semen kepada Masjid Baiturrohim Bukit Merapin Pangkalpinang, Sabtu (27/07/2019).

Sebanyak 250 sak semen yang dibagikan diharapkan dapat membantu pengurus masjid menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

Kegiatan bakti sosial digelar di Masjid Baiturrohim yang terletak di Jalan Manggis Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

La Ode M Murdani dari Calsig Chapter Babel mengatakan semen-semen itu merupakan bantuan dari beberapa sponsor pendukung.

“Bantuan semen sebanyak 250 sak ini tak hanya dari kami saja melainkan ada juga bantuan dari sponsor pendukung seperti RBT, PT. TRI MANDIRI SELARAS (TMS), Daihatsu Babel, Korem 045/Gaya, Lanal Babel, Kodim 0413/Bangka, Polisi Militer Babel, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Babel, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Babel, Polres Pangkalpinang, Brimob Polda Babel, Forum Komunikasi Komunitas Mobil (FKKM), Main Dealer Honda – PT. Asia Surya Perkasa, Sinarpaginews, Appolo Light, Speedometer Custom (SPD), TB Muk Chan dan Pendukung Kelurahan Bukit Merapin,” katanya.

Selain itu ia juga menyampaikan kalau tak ada halangan Komunitas Calsic Chapter Babel yang berdiri pada Tanggal 14 Juni 2019 ini akan adakan baksos tiap bulannya.

“Insyaallah bapak/ibu nanti kegiatan seperti ini akan kita lakukan setiap bulannya dan kalau tak ada halangan nanti kami juga akan membantu di Masjid Kampung Opas dan untuk acara yang ini semennya udah kita drop sebanyak 250 Sak semen,” tuturnya.

Sementara itu selaku Ketua Forwaka Babel, Ngadianto Asri menyampaikan apresiasinya kepada club’ Calsic Babel yang sungguh sangat luar biasa.

“Saya sangat bangga dengan Calsic Babel yang dikomandoi oleh La Ode M. Murdani karena sudah membuat acara ini, kemudian Insya Allah juga kami dari Forwaka akan ikut membantu pembangunan masjid ini baik dari segi material dan materi ataupun dari segi hal pemberitaan di beberapa media yang tergabung dari kami Forwaka,” katanya seraya menyebutkan tindakan yang dilakukan oleh Calsic Babel bisa dijadikan contoh bagi komunitas lainnya.

Ketua Yayasan Jamaah Masjid Baiturrohim Bukit Merapin, Supardi menyampaikan terima kasihnya dan semoga dengan adanya kegiatan ini masjid ini bisa berguna untuk banyak orang dan menjadi salah satu icon juga untuk Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada club calsic yang mana baru berumur 1 bulan saja mereka sudah bersosial dalam pembangunan masjid.  Ini adalah satu contoh baik bagi para club mobil, kemudian niat kami jika nantinya sudah berdiri masjid ini semoga dapat menambah ketaatan kepada Allah dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

“Selain bukan sekadar untuk ibadah tapi masjid ini bisa juga dibuat untuk tempat musyawarah sekaligus semoga bisa menjadi salah satu ikon untuk Pangkalpinang, karena masjid ini nantinya akan beda dari yang lainnya karena bernuansa Melayu. Harapan kami semoga pembangunan masjid ini bisa lancar sampai dengan selesai,” katanya.

Dalam acara Baksos yang berlangsung sukses tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ustad Rasyid Ridho, Lurah Firdiannur SH, Ketua FKKM, Helmy, Ketua Forwaka, Ngadianto Asri dan Kepala Bengkel Daihatsu, Nanda, Yayasan Baiturrohim, Masyarakat Bukit Merapin, Anggota DPRD Bangka Tengah, Ulama dan rekan wartawan.(don)

Komentar

Berita Lainnya