oleh

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Lewat Pameran UMKM

HeryKAYUAGUNG I Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Pemerintah Kabupaten OKI, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (disperindagkop) mengadakan pameran UMKM dan pasar malam.

Iskandar ZA, Kepala Disperindagkop mengatakan, tujuan dari diadakannya pasar malam ini yakni salah satunya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan di kabupaten OKI.

“Dengan adanya pameran dan pasar malam ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian rakyat serta menambah penghasilan pedagang mikro,” ujar Iskandar ZA, Jumat malam (12/02/2016).

Katanya, pihaknya juga sudah memprogramkan untuk mengembangkan kawasan sentra industry yakni didesa Awal terusan. “ Disana kita akan kembangkan industry songket mulai dari kain hingga turunannya, sandal songket, tas songket dan lainnya,”ujarnya.

Kedepan, pihaknya berharap songket bisa menjelajahi pangsa pasar mulai dari sendal untuk di hotel sekalipun akan menggunakan songket.

Sementara itu Bupati OKI Iskandar SE, melalui Asisten bidang Ekonomi Herry Susanto SSos, mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI terus mendukung pedagang mikro, sehingga dapat meningkatkan ekonomi, yakni salah satunya dengan mempermudah pengurusan izin usaha.

Ditambahkannya, selain itu, Pemkab OKI juga telah mencanangkan 1 desa 1 koperasi yang akan dituntaskan 2017.(romi)

Komentar

Berita Lainnya