oleh

Banggar DPRD Babel Bersama TAPD Bahas RAPBD Perubahan TA 2021

PANGKALPINANG – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Provinsi Babel menggelar rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Rapat pembahasan Internal Banggar RAPBD Perubahan Tahun 2021 tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi bersama Hendra Apollo dan dihadiri Sekretaris Daerah Babel Naziarto, Sekretaris DPRD M. Haris, AR, AP beserta sejumlah anggota dewan, dan perwakilan dari OPD terkait.

Pembahasan RAPD Perubahan TA 2021 ini bertujuan untuk merumuskan perubahan, pergeseran maupun pengurangan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Babel sekaligus sebagai tindak lanjut atas hasil rekomendasi dari pembahasan di tingkat komisi dengan mitra OPD.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, mengatakan, tujuan rapat ini untuk menentukan arah kebijakan dari perubahan anggaran tahun 2021. Selain itu, secara umum dalam rapat ini lebih banyak menampung kegiatan-kegiatan yang dilakukan refocusing.

“Di mana ada sejumlah pemotongan di APBD Perubahan ini, dari empat kali refocusing,” kata Amri Cahyadi usai rapat banggar bersama tim TAPD, di Gedung DPRD Babel, Senin (13/09/2021).

Dia menegaskan, tidak ada pengurangan ataupun penambahan dari target Anggaran Belanja Daerah setelah perubahan dilakukan.

Menurut dia, APBD Perubahan memang harus berada di angka nol, sedangkan untuk target dari APBD juga tidak ada penambahan.

“Dengan anggaran yang tidak begitu besar ini untuk belanja pun kita harus lakukan efesiensi dan mencari dimana yang prioritas,” jelasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya