pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Bale Bangga Wales Ungguli Inggris di Babak Grup Piala Eropa

30
×

Bale Bangga Wales Ungguli Inggris di Babak Grup Piala Eropa

Sebarkan artikel ini
Bale-Bangga-Wales-Ungguli-Inggris-di-Babak-Grup-Piala-Eropa
pemkab muba
Bale Bangga Wales Ungguli Inggris di Babak Grup Piala Eropa
Gareth Bale bangga bisa mengungguli Inggris di babak grup Piala Eropa 2016. (REUTERS/Sergio Perez)

JAKARTA I Tim nasional Wales tak hanya sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Namun, Gareth Bale dkk juga bangga bisa berada di atas rivalnya, Inggris, dalam daftar klasemen akhir.

Meski kalah dari Inggris, namun Wales berhasil merebut puncak klasemen dengan raihan enam poin hasil dari memetik kemenangan atas Rusia dan Slovakia. Sementara The Three Lions hanya bercokol di posisi runner up.

Menurut Bale, Wales pantas melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup B karena mereka selalu memiliki keinginan menang dalam melakoni tiap pertandingan di Piala Eropa.

“Jelas kami datang ke turnamen ini dengan satu alasan, untuk menang, tidak hanya bermain tiga pertandingan dan pulang. Sangat bagus dapat mengakhiri babak penyisihan grup dengan berada di atas Inggris,” ujar Bale seperti dilansir dari media Spanyol, Marca, Jumat (24/6).

Keinginan memenangi setiap laga di Piala Eropa akan kembali dibawa para punggawa Wales saat mereka menghadapi Irlandia Utara, Sabtu (25/6) mendatang.

Jika dilihat dari statistik pertemuan kedua kesebelasan selama ini, skuat Wales patut bangga karena mereka unggul atas Irlandia Utara. Tim besutan Chris Coleman itu telah mencatat 45 kemenangan dari 96 laga mereka melawan Irlandia Utara.

Irlandia Utara sendiri hanya mampu menag di 27 laga dan harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang di 24 pertandingan melawan Wales.

Walau unggul dari segi statistik, bukan berarti Wales akan dengan mudah lolos dari amukan Irlandia Utara besok. Bale pun meminta agar rekan setimnya dapat fokus kepada pertandingan esok, sebelum memikirkan laga selanjutnya.

“Kami sangat ingin menang, tapi saat ini fokus kami ke pertandingan melawan Irlandia Utara. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan nanti, kami tak bisa berpikir apapun mengenai pertandingan melawan Belgia,” kata Bale.

Jika mampu meraih kemenangan atas Irlandia Utara, Wales akan menghadapi pemenang laga Belgia melawan Hungaria di babak perempat final yang akan berlangsung Kamis (30/6) waktu setempat. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *