pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Bagian Hukum Setda Palembang Ikuti Rakor Bidang Hukum di Kemendagri

359
×

Bagian Hukum Setda Palembang Ikuti Rakor Bidang Hukum di Kemendagri

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pengetahuan, Bagian Hukum Setda Palembang ikuti rapat koordinasi (rakor) nasional bidang hukum seluruh Indonesia yang diadakan Kemendagri pada 27 September 2023 lalu.

Kabag Hukum Setda Palembang, Imam Ilham mengatakan, acara itu diadakan oleh Biro Hukum Kemendagri yang diikuti oleh semua Bagian Hukum Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia.

“Bagian Hukum di setiap pemerintah daerah merupakan ujung tombak dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang menjadi isu hangat saat ini. Oleh karenanya, rakor ini sangat bermanfaat bagi kami, Bagian Hukum di daerah,” kata Imam Ilham saat dibincangi, Rabu (4/10/2023).

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mengembangkan wawasan, meningkatkan pola pikir dan cara bertindak ASN Bagian Hukum di Kota Palembang dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Metropolis.

Menurutnya, di era saat ini dirasakan bahwa dimensi hukum semakin hari semakin berkembang, seiring dengan tuntutan reformasi dan transformasi di bidang hukum, yang secara tidak langsung dipengaruhi oleh pemikiran-pemikiran kritis dari masyarakat.

“Oleh itu pemahaman hukum sangat penting, karena kebijakan serta pelaksanaan sistem ketatanegaraan dipengaruhi oleh kebijakan hukum itu sendiri,” ujarnya.

“Kegiatan rakor nasional bidang hukum seluruh Indonesia yang diselenggarakan Oleh Biro Hukum Kemendagri ini cukup representatif, karena banyak membahas banyak hal, yakni dinamika hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan, netralitas ASN dalam Pemilu 2024 dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *