pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Babel Raih WTP 6 Kali Berturut, Herman Suhadi: Prestasi ini Harus Kita Banggakan

116
×

Babel Raih WTP 6 Kali Berturut, Herman Suhadi: Prestasi ini Harus Kita Banggakan

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel, H. Herman Suhadi
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut. Predikat tersebut, merupakan diperoleh dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pmprov Babel tahun anggaran 2022.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel, H. Herman Suhadi menyampaikan, predikat opini WTP ini merupakan sebuah prestasi yang harus dibanggakan. Menurutnya, tidak mudah meraih opini WTP 6 kali secara berturut.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ahmadi, anggota V BPK RI, Babel tahun ini mendapat predikat WTP. WTP kali ini merupakan WTP ke-6 yang Babel dapatkan secara berturut,” kata Herman, di Ruang Kerjanya usai melaksanakan Rapat Paripurna LHP LKPD Pemprov Babel Tahun Anggaran 2022, Selasa (11/7/2023).

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita Provinsi Babel, semoga dengan diraihnya Opini WTP ini bisa meningkatkan sinergitas yang sangat kuat antara Pemprov dan DPRD dalam membangun Babel lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Terkait masukan yang disampaikan oleh BPK RI, Herman menyampaikan, ada beberapa catatan terkait laporan keungan Pemprov Babel yang nanti harus ditindaklanjuti.

“Salah satunya terkait Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di RSUD Provinsi Ir. Soekarno dan di Dinas PUPR terkait aset di bidang irigasi,” ungkapnya.

“DPRD tentunya akan menindaklajuti hal tersebut. Kita akan koordinasi dengan pihak pihak terkait, untuk menindaklanjuti catatan yang disampaikan BPK RI,” jelasnya.

Diharapkan Herman, dengan diraihnya predikat Opini WTP yang ke 6 ini mampu memberikan motivasi bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan kinerja yang solid dan baik dalam membangun Bangka Belitung.

“Tentunya saya berharap, dengan diraihnya Opini WTP ke 6 ini mampu meningkatkan motivasi bagi kita semua untuk membangun Bangka Belitung menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telat ikut andil dalam meraih WTP ini. Kepada Pemprov, OPD dan seluruh anggota DPRD Babel yang telah bekerja keras dalam melaksanakan program pembangunan di Bangka Belitung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *