pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Babel Paparkan Kesiapan Venue Dan Akomodasi POPNAS 2021

42
×

Babel Paparkan Kesiapan Venue Dan Akomodasi POPNAS 2021

Sebarkan artikel ini
IMG-20201015-WA0009
pemkab muba

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) memaparkan kesiapan venue dan akomodasi guna menyukseskan Pekan Olahraga Pelajar se Indonesia itu.

Presentasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto diwakili Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Panji Utama tersebut, disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan POPNAS XVI dan Visit Venue, yang digelar di Wyndham Opi Hotel Palembang, Rabu (14/10/2020).

Panji mengatakan dalam paparannya, Babel terkait sebagai tuan rumah sudah siap, dengan melakukan sejumlah persiapan yaitu venue enam cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Babel serta akomodasi para atlet,official, wasit dan para juri.

“Babel sebagai tuan rumah sudah siap, untuk menyukseskan pelaksaan POPNAS tahun 2021. Persiapan kita sudah dilakukan seperti venue untuk cabor judo, karate, panjat tebing dan tinju hanya tinggal perbaikan saja sedangkan voli pasir dan panahan ada pembenahan venue.’’ ungkap Panji.

Selain itu, Panji juga memaparkan kesiapan akomodasi untuk para atlet,official, wasit, juri dan technical delegate.

‘’Untuk akomodasi para atlet dan official serta para juri dan panitia pelaksana kita siapkan 21 hotel sedangkan untuk akomodasi panitia pusat , technical delegate serta wasit dan juri nasional disiapkan 3 hotel yang ada di Bangka dan 2 hotel di Belitung.’’ Jelas Panji.

Sementara itu perwakilan Dispora Lampung, Edy Sunarso usai mendengar paparan, mengatakan, terkait venue serta akomodasi yang disiapkan Babel sangat baik. “Jarak tempat pertandingan dengan hotel tidak begitu jauh, seperti cabor tinju dan voli pasir, atlet yang bertanding bisa jalan kaki, nanti kedepan segera diadakan Chief de Mission (CDM) meeting sekaligus dilakukan kujungan pemantauan venue.’’ kata Edy.

Rakor yang dibuka langsung oleh Asisten Deputi (Asdep) Pembibitan Kemenpora, Washington Galingging, dan dihadiri Chief de Mission 34 provinsi, perwakilan Dispora se Indonesia serta 19 technical delegate cabang olahraga (cabor) Popnas.

Perlu diketahui, sebelumnya pada tanggal 29 Juli 2020 telah dilaksanakan pertemuan antara Gubernur Babel dengan Gubernur Sumatera Selatan, yang menghasilkan kesepakatan untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan POPNAS.(reza).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *