oleh

Atletico Hancurkan Real Betis 5-1

Fernando Torres sukses menciptakan sebuah gol indah ke gawang Real Betis. (REUTERS/Susana Vera)
Fernando Torres sukses menciptakan sebuah gol indah ke gawang Real Betis. (REUTERS/Susana Vera)

JAKARTA I Atletico Madrid menaklukkan Real Betis di Stadion Vicente Calderon dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini membuat Atletico siap mereguk keuntungan dari duel El Clasico.

Keberhasilan Atletico mendapatkan tiga angka dari duel lawan Betis membuat mereka kini mengoleksi 70 poin. Koleksi 70 poin membuat Atletico berada di posisi kedua klasemen. Atletico tertinggal enam angka dari Barcelona, dan unggul empat angka atas Real Madrid. Barcelona dan Madrid sendiri akan berduel di Camp Nou pada dinihari nanti.

Atletico membuka keunggulan lewat kaki penyerang veteran mereka, Fernando Torres di menit ke-37. Menerima umpan terobosan dari Koke, Torres dengan dingin menaklukkan Adan Garrido lewat tembakan cungkil tanpa mengontrol bola lebih dulu.

Lima menit setelah gol Torres, Atletico sukses menggandakan keunggulan lewat Antoine Griezmann.

Gol Griezmann ini sendiri tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh Adan. Griezmann yang mendapat bola di luar kotak penalti bermaksud mengirimkan umpan pada rekan-rekannya yang sudah menunggu di depan gawang.

Umpan lob Griezmann terlalu tajam dan mengarah ke kiper. Bola mudah ini justru gagal diamankan oleh Adan. Bola bergulir melewati kaki Adan dan masuk ke gawang.

Unggul 2-0 di babak pertama membuat Atletico semakin leluasa di babak kedua. Pada menit ke-65, ‘Rojiblancos’ menambah keunggulan jadi 3-0 lewat Juanfran.

Gol Juanfran berasal dari kejelian Angel Correa mengirimkan umpan ke tiang jauh. Juanfran sukses mendapatkan bola dan tanpa kesulitan menaklukkan Adan.

Betis sempat memperkecil kedudukan di menit ke-79 lewat Ruben Castro. Namun Atletico sukses meredam niatan Betis untuk bangkit di 10 menit terakhir.

Pada sisa waktu pertandingan, Atletico justru sukses memberi dua gol tambahan ke gawang Betis lewat Griezmann di menit ke-81 dan Thomas Partey di masa injury time. Atletico pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-1.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-3-1-2)

Oblak; Juanfran, Monslave, Hernandez, Filipe Luis; Gabi, Fernandez (Kranevitter 78), Saul(Partey 69); Koke; Griezmann, Fernando Torres (Correa 63)

Real Betis (4-2-3-1)

Adan, Molinero, Pezzella, Westermann, Montoya; N’Diaye, Dani Ceballos; Musonda (Xavi Torres 71), Ruiz (Kadir 46), Cejudo (Damiao 59) ; Ruben Castro (CNN)

Komentar

Berita Lainnya