pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Atletico Geser Barcelona dari Puncak Klasemen La Liga

125
×

Atletico Geser Barcelona dari Puncak Klasemen La Liga

Sebarkan artikel ini
atletico
pemkab muba

SPANYOL I Atletico Madrid menang 1-0 atas Levante dalam kompetisi Liga Spanyol di hadapan lebih dari 43 ribu penonton Estadio Vicente Calderon.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh pemain gelandang asal Ghana berusia 22 tahun, Thomas Partey, pada menit ke-80. Partey berhasil meneruskan operan dari rekannya Gabi dan langsung melesakkan bola ke jaring gawang Diego Marino.

Kemenangan ini menjadikan skuat asuhan Diego Simeone duduk di puncak klasemen sementara dengan perolehan 41 poin, menggeser Barcelona yang memiliki 39 poin karena ditahan imbang 0-0 oleh Espanyol. Sementara Lavante semakin terpuruk setelah mendapatkan kekalahan kelimanya berturut-turut.

Laga yang dihadiri oleh lebih dari 43 ribu orang tersebut berlangsung cukup alot. Atletico Madrid nampak lebih mendominasi di kedua babak dengan penguasaan bola hingga 55,1%.

Sebagai tuan rumah, Atletico lebih percaya diri melakukan umpan-umpan terobosan dan menekan permainan lawan. Kendati begitu, tim tamu pun menunjukkan kemampuan bertahan yang baik.

Ini bukan kali pertama Atletico berhadapan dengan Lavante. Dalam pertandingan  Liga Spanyol musim lalu, mereka tampil imbang 2-2 di hadapan lebih dari 19 ribu penonton Estadio Ciudad de Valencia (10/5/2015).

Berikutnya Atletico akan berhadapan dengan Rayo Vallecano pada 7 Januari mendatang di Estadio del Rayo Vallecano. Vallecano saat ini berada di peirngkat ke-19 klasemen sementara dengan perolehan 14 poin. (cnnindonesia.com)

Susunan Pemain

Atletico Madrid

J. Oblak, Juanfran, Filipe Luis, D. Godín, S. Savić, Gabi, Saúl, Koke, J. Martínez, A. Griezmann, Á. Correa

Pelatih: D. Simeone

Levante

Diego Mariño, Toño, Ángel Trujillo, Z. Feddal, Iván López, Xumetra, Verza, José Mari, José Luis Morales, J. Lerma, N. Ghilas

Pelatih: Rubí

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *