oleh

ASN Wajib Masuk Kerja Agar Layanan Berjalan Lancar

LAHAT – Memastikan tidak ada Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang mebambah jatah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, secara serentak Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM MBA dan Pj Sekda Lahat, Drs H Deswan Irsyad, MPd. I melakukan insfeksi mendadak (Sidak) ke Dinas dinas di lingkungan Pemkab Lahat.

“Tidak saja untuk memastikan kehadiran AAN tetapi juga untuk memastikan pelayanan. Bahwa mulai hari ASN harus mulai kerja dan melayani masyarakat, “tegaa Cik Ujang, saat melakukan sidak, Senin (17/5/2021).

Sementara untuk memastikan kebenaran ASN masuk kerja, Bupati Lahat meminta agar semua ASN berbaris di depan kantor sambik dilakukan absensi. Momen tersebut juga dimanfaatkan Cik Ujang, untuk bermaaf maafan pasca hari raya idul fitri 1442 H. Tak hanya itu, Cik Ujang juga memantau kondisi ruang kerja dan fasilitas kantor.

Selain Bupati, secara terpisah Sidak juga dilakukan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto. Sidak sengaja dilakukan bersamaan sehingga pemantauan lebih efektif dan efesien.

“Ya dibagi perdinas. Alhamdulillah tinggkat kedisiplinan kita cukup baik. Kita berharap pasca lebaran semangat kerja, kedisiplinan pegawai bertambah sehingga apa yang kita ingin wujudkan bisa terwujud”sampainya.

Menambahkan, PJ Sekda Lahat, Deswan Irsyad mengatakan selain memastikan ASN menaati jam kerja atau tidak menawar libur, Deswan juga menyoroti ketentuan berpakaian maupun atribut ASN.

“Sudah saya sampaikan mengenai tentang aturan dan ketentuan berpakaian ASN, yang mana sudah diatur dari kaki sampai kepala,”kata Deswan saat Sidak di Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya