oleh

Apple Bentuk Tim Rahasia untuk Rombak Toko Aplikasi

Ilustrasi Mac App Store. (SplitShire/Daniel Nanescu)
Ilustrasi Mac App Store. (SplitShire/Daniel Nanescu)

JAKARTA I Raksasa teknologi Apple dilaporkan sedang merencanakan perubahan pada platform toko aplikasi online App Store dan disebut-sebut telah membentuk tim rahasia khusus untuk menanganinya.

Laporan yang berasal dari Bloomberg menyebutkan, Apple telah membentuk tim khusus yang terdiri dari 100 orang untuk mengerjakan proyek rahasia yang berkaitan dengan perombakan App Store-nya.

Apple sedang mempertimbangkan perubahan pada fungsi pencarian di App Store, termasuk mengikuti gaya Google Play Store yang memungkinkan para pengembang membayar sejumlah uang agar aplikasi mereka berada di posisi teratas hasil telusuran berdasarkan pencarian umum.

Sebagai contoh, pengembang bisa menggelontorkan sebagian anggaran pemasaran mereka untuk penempatan aplikasi di posisi utama berdasarkan genre atau tema, apakah itu game, media sosial, atau lainnya.

Menurut laporan The Verge, cara ini bisa jadi berlaku untuk platform App Store di perangkat mobile iOS.

Kabar yang beredar juga menyebutkan, tim rahasia Apple mengikutsertakan sejumlah teknisi Apple dari divisi iklan, iAd.

Sebagai tambahan, inisiasi ini dikabarkan akan dipimpin oleh wakil presiden perusahaan Todd Teresi yang awalnya direkrut untuk memimpin divisi iAd pada 2012 silam. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya