oleh

APBD-P Babel 2019 Tetap Sama

PANGKALPINANG | Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya mengatakan, tidak ada anggaran yang bertambah atau berkurang pada perubahan APBD Tahun Anggaran 2019.

“Sudah saya katakan tadi, semuanya kan 40 M, tetapi terpakai 38 M, nah untuk tahun 2020, saya belum baca, belum lihat,” kata Didit seusai Pengambilan Keputusan tentang Raperda APBD Perubahan TA 2019 dan Paripurna Penyampaian RKUA-PPAS TA 2020 di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (24/8).

Sementara itu Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menambahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang seimbang ini akan lebih memudahkan Pemprov Babel dalam menyusun anggaran bersama DPRD Babel nantinya.

“Dengan seimbang ini, akan lebih mudah kita menyusun anggaran bersama DPRD¬† nanti, karena ini sudah pola optimal betul, PAD kita meningkat disitu,” terangnya.

Ia berharap, APBD Provinsi Babel pada 2020 mendatang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan dari DAK ada peningkatan, bagi hasil meningkat juga, artinya postur daripada APBD kita untuk tahun 2020 itu lebih baik daripada tahun sebelumnya, dan perbandingan belanja modal dan tidak langsung itu sudah relatif lebih baik ketimbang tahun yang lalu,” harapnya. (doni)

Komentar

Berita Lainnya