oleh

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor BPBD PALI Siapkan Regu Siaga 24 Jam

PALI I Setelah diguyur hujan beberapa bulan terakhir di Bumi Serapat Serasan, musibah tahuan pun mulai melanda dua kecamatan yang ada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), di antaranya Kecamatan Talang Ubi, dan Kecamatan Tanah Abang.

Hal tersebut membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten PALI, mulai mengantisipasi terhadap bencana alam susulan, seperti banjir, longsor, dan kini, Regu Siaga 24 Jam untuk melakukan penjagaan dan pemantauan bencana alam selalu disiagakan.

Kepala BPBD Kabupaten PALI, Drs Rusman Firman MM, bahwa pihaknya siap menghadapi apa pun yang terjadi di musim penghujan dan antisipasi bencana alam, banjir, longsor dengan mensiagakan regu 24 jam untuk melakukan  pengawasan bencana.

“Kita sudah bentuk regu melakukan penjagaan 24 jam untuk siaga banjir, dan digudang sudah tersedia makanan instan apabila terjadi bencana atau keadaan darurat,”  katanya, Minggu (18/1/2016).

Masih kata Rusman, mengatakan bahwa Kabupaten PALI mendapat bantuan satu Unit Kapal Dolphin dari BPBD pusat untuk antisipasi musim penghujan saat terjadi bencana banjir. “Alahmdulliilah Kabupaten PALI mendapat bantuan satu Unit kapal Dolphin dari pusat yang sudah datang ke kami, gunanya untuk menghadapi Banjir dimusim hujan yang sekarang sudah mulai masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rusman menjelaskan bahwa selain kapal Dolphin, di Tahun 2016 akan dibantu juga Satu Unit mobil Damkar kapasitas 5000 liter.

“Kita kejar terus bantuan pusat untuk di turunkan ke kita, dan Alhamdulilah selain kapal Dolphin akan datang juga satu Unit mobil Damkar besar dari pusat juga,” harapanya.

Masih kata Rusman, bahwa masyarakat tak perlu khawatir akan datangnya musim penghujan karena pihaknya akan selalu siap siaga selama 24 jam, “Sekecil apapun Banjir datang, silahkan hubungi Kami, BPBD siap 24 jam, dimanapun lokasinya pasti Kami datang,” Pungkasnya. (Aras)

Komentar

Berita Lainnya