pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga Desa Jeriji

203
×

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga Desa Jeriji

Sebarkan artikel ini
Angin puting beliung yang disertai hujan deras sore tadi merusak belasan rumah warga di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali,
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Angin puting beliung yang disertai hujan deras sore tadi merusak belasan rumah warga di Desa Jeriji, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (28/03/2023).

Pohon setinggi lebih dari 20 meter tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya, bagian atap rumah mengalami rusak parah. Kondisi serupa juga menimpa belasan rumah milik warga yang Laen serta atap fasilitas umum.

Selain merusak rumah, pohon tumbang akibat angin kencang ini juga menyebabkan kabel listrik terputus dan aliran listrik di rumah warga mati total. Warga pun hingga kini masih mengalami trauma pasca kejadian ini.

Madi salah satu warga Jeriji mengatakan, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wib dimana kondisi cuaca sedang hujan deras.

“Sekitar jam 15.30 Wib turun hujan deras disertai angin berputar berbentuk hitam seperti puting beliung hingga membuat warga panik tak lama kemudian angin tersebut menghantam beberapa atap rumah warga,” katanya, Selasa (28/03/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Jeriji A Iswandi mengatakan, Pemdes Jeriji saat ini sedang melakukan pendataan rumah warga yang menjadi korban amukan puting beliung.

“Data sementara ada sekitar 13 rumah warga yang menjadi korban. rata-rata mengalami kerusakan di bagian atap namun tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Pihak Pemdes Jeriji kata dia terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *