oleh

Anggota DPRD OKI Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Ogan Komering Ilir | Puluhan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mengikuti vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan dilakukan di sekretariat DPRD OKI, Jumat (12/3/2021) pagi.

“Alhamdulillah hari ini saya dan anggota DPRD beserta staf sekretariat DPRD menjalani vaksinasi Covid-19,” ujar Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri usai disuntik vaksin tahap I.

Menurutnya, seluruh anggota DPRD OKI menjadi penerima vaksin Covid-19 tahap satu selain anggota DPRD seluruh staf di sekretariat juga ikut di vaksin.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi sangat penting guna mendukung tugas dan kinerja sebagai anggota DPRD yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat

“Karena dalam tugas publik kami sering berkomunikasi dan bertemu langsung masyarakat. Sehingga dengan divaksin, bisa menjadi aman dan merasa terlindungi,” katanya.

Selain itu, pemberian vaksin juga sangat berarti dalam memberikan rasa aman bagi para anggota DPRD ketika melaksanakan perjalanan tugas atau dinas ke luar daerah.

Dia berharap, Program Vaksinasi Nasional dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga pandemi cepat berlalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan mengatakan, bahwa hingga saat ini sudah beberapa instansi yang sudah melakukan vaksinasi diantaranya, Dishub, Sekretariat Pemda, seluruh kepala OPD dan Sekretariat DPRD OKI. “Kita akan terus melakukan vaksinasi dilingkungan pemerintah kabupaten OKI termasuk para insan pers yang sudah dilakukan pendataan,”ujarnya.

Iwan juga mengimbau kepada masyarakat kabupaten OKI untuk turut serta mensukseskan vaksinasi covid 19. “Jangan takut di vaksin karena vaksin ini aman,”ujarnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya