oleh

Anggaran Normalisasi Parit dan Pengadaan Fasilitas Taman Kota Baturaja Capai Rp 700Juta

BATURAJA I Guna memberi kenyamanan fasilitas di Taman Kota (Tamkot) Baturaja Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya (PUCK) kabupaten OKU pada tahun 2016 ini menyiapkan dana sebesar Rp 7 ratus Juta hanya untuk normalisasi parit dan pembangunan WC Umum.

Kadin PUCK Aulia Mahdi melalui sekertarisnya Hasan HD mengatakan dana akan digunakan meliputi pembersihan parit (siring red) di sekitaran tamkot sebesar Rp 2 ratus juta, sementara Rp 5 ratus juta akan diperuntukan pembangunan 8 unit WC umum.

“Pembangunan sarana dan prasarana serta normalisasi dengan jumlah dana Rp 7 ratus juta dan ditambah satu sumur bor”kata Hasan, Rabu (10/2/2016).

Untuk kepastian pembangunanya sendiri, Hasan mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu persipan tender kelompok kerja (pokja).”Belum terbentuk masih menseleksi pokja jadi belum bisa menenderkan, yang jelas akan dibangun tahun ini”ucapnya.

Sementara lebih jauh dikatakanya, teknikalmetingnya sendiri diserahkan kepada Dinas Kebersihan dan Keindahan (DKK) OKU, yang diketahui dinas tersebut diserahkan pengelolaan dan perawatan di sekitar Tamkot Baturaja.

Seperti diketahui keberadan tamkot sendiri yang persis berada di pusat kota Baturaja telah menjadi tempat berbagai egiatan, mulai dari upacara, wisata kuliner, olahraga dan rekreasi dan lainya. Sementara keluhan sering dilontarkan masyarakat lantaran kurangnya fasilitas pendukung seperti kamara kecil, tempat sampah.

“Lihat saja saat ini cuma ada dua WC itupun tak bisa dipungsikan, bertambah parah saat ada kegiatan yang melibatkan banyak orang apalagi air bersih tak ada juga”ucap Damhuri warga Baturaja Kelurahan Kemalaraja. (Deni A Syaputra)

Komentar

Berita Lainnya