oleh

AMSI Siapkan Vaksinasi Booster COVID-19 untuk Jurnalis

JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) melalui Crisis Center Covid-19 bekerjasama dengan RS Haji Jakarta dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyelenggarakan vaksinasi booster Covid untuk jurnalis, Rabu (13/4/2022) di area poli RS Haji Jl Raya Pondok Gede Jakarta.

Ketua AMSI Jakarta, Rikando Somba menyampaikan bahwa di tengah padatnya liputan lapangan yang harus dilakukan oleh para jurnalis, perlindungan dengan vaksinasi dan booster menjadi sangat penting. Dan salah satu bentuk tanggungjawab yang diberikan pada AMSI pada anggotanya adalah dengan membantu akses vaksinasi Covid.

Sementara itu, Direktur SDM RS Haji Jakarta, dr Mahesa Paranadipa Maikel, MH mengatakan bahwa RS Haji Jakarta selalu siap membantu masyarakat yang ingin memperoleh vaksinasi dan booster Covid. Pelaksanaan vaksinasi dan booster Covid dilakukan setiap seminggu sekali dengan kuota dan ketersediaan vaksin melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas. RS Haji Jakarta menyediakan layanan rawat jalan, rawat inap, pemeriksaan PCR dan antibodi, serta swab drive thru, dan layanan eksekutif.

Dalam acara ini diikuti oleh sekitar 40 jurnalis yang memperoleh booster Covid. Meski demikian, bagi jurnalis yang ingin memperoleh booster dapat menghubungi sekretariat AMSI Crisis Center untuk melakukan pendaftaran.

Koordinator utama AMSI Crisis Center, Upi Asmaradhana, mengatakan AMSI melalui divisi AMSI Crisis Center terus berupaya menyediakan akses informasi, edukasi, serta pelayanan Kesehatan bagi anggota AMSI melalui Kerjasama dengan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dan Tim Mitigasi IDI. Akses informasi Kesehatan merupakan hal yang krusial selama masa pandemi sehingga dapat meminimalisir disinformasi yang dapat menimbulkan mispersepsi di masyarakat. (***)

Komentar

Berita Lainnya