oleh

Amri Gultom : Perindo Akan Ciptakan Pemimpin Teladan

ketua bidang kader dan organisasi DPP Partai perindo, Amri Gultom
ketua bidang kader dan organisasi DPP Partai perindo, Amri Gultom

PALEMBANG I DPD Partai Perindo berkomitmen untuk menjadikan Partai Perindo sebagai partai kader.  Yang mampu menciptakan para pemimpin yang dapat menjadi tauladan bagi masyarakatnya. Demikian dikatakan ketua bidang kader dan organisasi DPP Partai perindo, Amri Gultom kepada Berita Musi, usai membuka acara TOT dan Musyawarah kerja wilayah DPW Partai Perindo Sumsel, di hotel Swarna Dwipa Palembang.

Menurut Amri, Perindo merupakan partai kader yang berbasis massa, dan dapat terus eksis sepanjang sejarah Indonesia.

“Ini yang paling penting kita bina saat ini melalui program Train of Trainer atau TOT. Hingga partai perindo memiliki kaderisasi yang jelas yang mampu menjadi pemimpin dan tauladan bagi para anggota,”kata Amri.

Dia menjelaskan, Partai Perindo memandang kaderisasi sangat penting diterapkan, karena melihat kondisi partai politik di Indonesia yang nyaris kehilangan kadernya akibat kurangnya penerapan sistem kaderisasi. “Ini yang tidak boleh terjadi di Partai Perindo. Kondisi inilah yang sedang dibangun Perindo agar kekuatan ideologi partai tertanam dengan maksimal bagi para kader. Karena partai bukanlah organisasi biasa tetapi harus memiliki kader yang loyal terhadap para pemimpinannya,”tegas dia.

Senada dikatakan Ketua DPW Partai perindo Sumsel, Febuar Rahman. Menurut dia, selain pelaksanaan TOT DPW juga melaksanakan musyawarah kerja wilayah atau Muskewil merupakan program dari DPP dan DPW Partai perindo dalam rangka memaksimalkan kesiapan partai dalam menghadapi verifikasi. “Ini merupakan kegiatan yang merupakan bagian tahapan pemaksimalan kesiapan partai, untuk menyusun program yang memaksimalkan proses organisasi agar lolos verifikasi,”kata Febuar.

Menurut dia, hingga saat ini DPW Partai Perindo telah mencatat 99 persen kepengurusan telah terbentuk hingga ketingkat DPRt. “Semua sudah terbentuk dan memiliki kantor dan kepengurusan hingga tingkat kelurahan atau DPRt,”ujarnya.

Febuar menambahkan, selain memaksimalkan kepengurusan dan jajaran dari seluruh tingkatan partai, Muskerwil ini juga di tujukan untuk mempersamakan program partai dan kesatuan pemahaman. “sebagai ajang evaluasi dan rencana kerja, apa yang sudah dilakukan oleh Perindo se-Sumsel setahun kemarin dan bagaimana rancangan kedepan,”tegas dia (Sonny)

Komentar

Berita Lainnya