pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Amnesia Ringan, Belanda Kehilangan Janssen

24
×

Amnesia Ringan, Belanda Kehilangan Janssen

Sebarkan artikel ini
belanda
pemkab muba
Amnesia Ringan, Belanda Kehilangan Janssen
Penyerang Belanda Vincent Janssen (9) dalam kondisi yang belum jelas usai cedera kepala yang ia alami saat negaranya menjamu Belgia. (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

JAKARTA I Penyerang Belanda Vincent Janssen dalam kondisi yang belum jelas usai cedera kepala yang ia alami saat negaranya menjamu Belgia, Rabu (9/11).

Akibat cedera tersebut, Janssen sempat mengalami amnesia ringan. Dia kehilangan memori selama sekitar 20 menit usai berbenturan dengan kiper Belgia, Simon Mignolet. Dalam laga tersebut Belanda dan Belgia imbang 1-1.

Akibat cedera tersebut, Janssen terancam tak dapat membela Belanda dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Luksemburg akhir pekan ini.

“Vincent Janssen menjadi cerita yang sangat sulit,” kata pelatih Belanda, Danny Blind seperti dikutip dari Goal.

“Terapis fisik mengatakan kepada saya, dia kehilangan ingatan selama 20 menit, dan tak tahu apa yang telah terjadi. Kami harus hati-hati untuk membicarakan itu.”

Dalam jeda internasional kali ini Blind membawa tiga penyerang sentral termasuk Janssen. Dua penyerang sentral lain adalah Bas Dost (Sporting Lisbon) dan Luuk de Jong (PSV Eindhoven).

Belanda sendiri saat ini sedang dalam ujung tanduk tak lolos ke Piala Dunia 2018. Berada di dalam grup maut, grup A, Belanda ada di tempat ketiga di bawah Perancis dan Swedia di tempat satu dan dua.

Perjalanan memang masih panjang, namun dengan keberadaan Bulgaria–juga hanya satu tiket langsung lolos, dan satu tiket play-off, peluang Belanda akan kecil. (CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *