oleh

Alumni Ikarus Yogyakarta Gelar Silaturahmi Secara Virtual

beritamusi.co.id | Forum Alumni IKARUS (Ikatan Keluarga Alumni Raudhatul Ulum Sakatiga) Yogyakarta melaksanakan Silaturahmi secara virtual, Senin (2/6/2020).

IKARUS Yogyakarta merupakan sebuah Organisasi Alumni dari Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan yang berada di Yogyakarta. 

Organisasi yang didirikan sejak Oktober 1997 merupakan Organisasi tertua dari cabang-cabang IKARUS yang ada di Indonesia dan Manca Negara.

Silaturahmi online ini diikuti oleh puluhan Anggota lintas generasi Alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga (PPRUS) yang telah melanjutkan kuliahnya di Perguruan Tinggi yang ada di Yogyakarta dan telah selesai sejak tahun 1970an hingga saat ini. 

Hadir sebagai pemantik dalam Acara ini Drs. M. Najib Subkie (Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir – Pembina Yayasan PPRU), Drs. Moch Iqbal Romzie (Anggota DPR RI 2014-2019 – Alumni PPRU Tahun 1978), Dr. Yusdani, M.Ag (Ketua Prodi Doktor Hukum Islam FIAI UII – Alumni PPRU Tahun 1980), Sonedi Ariansyah, S.Sos.I., S.H. (Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir – Alumni PPRU Tahun 1993), Ahmad Farhan, S.S., M.S.I. (Dosen IAIN Bengkulu – Alumni PPRU Tahun 1999), Siti Jamilah, S.S., M.S.I. (Pejuang Siroh Komunitas Siroh Nusantara – Alumni PPRU Tahun 2001) 

Dalam diskusi tersebut, Dr. Yusdani, Selaku Alumni mengatakan, Forum ini harus membentuk sebuah aksi yang nyata tidak  sebatas teori. Ditambahlagi kondisi saat pandemi Covid-19 ini, pastinya ada anggota IKARUS yang terdampak secara ekonomi. “Maka kita harus berkontribusi sosial dalam bentuk memberikan bantuan sosial,”katanya.

Acara yang berlangsung lebih kurang dua jam ini dipimpin oleh Host Januariansyah Arfaizar, S.H.I., M.E. (Mahasiswa Prodi DHI FIAI UII – Alumni PPRU Tahun 2004) menghasilkan beberapa gagasan kegiatan seperti Kajian atau Seminar Tematik, Kegiatan bantuan Sosial untuk anggota IKARUS Yogyakarta yang terdampak Covid-19 dan beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dikemudian hari.

Diakhir diskusi Drs. KH. Moch Iqbal Romzie, yang juga merupakan alumni Ikarus ini berharap pandemi covid 19 ini segera berakhir supaya dapat melaksanakan kegiatan normal seperti biasanya. (real)

Komentar

Berita Lainnya