oleh

All New Toyota Avanza dan New Veloz Diluncurkan 10 November 2021

JAKARTA – All new Toyota Avanza dan all new Veloz akan diluncurkan pada pekan depan.

Avanza dan Veloz generasi terbaru diluncurkan satu hari sebelum pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar mulai 11-21 November.

Berdasarkan keterangan resmi PT Toyota-Astra Motor (TAM), peluncuran Avanza-Veloz baru akan dilakukan secara virtual, Rabu (10/11). Peluncuran low MPV itu bertajuk “World Premiere of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch”.

Sementara, Daihatsu juga mengirim undangan resmi mengenai produk baru namun tidak menyebut modelnya. Perusahaan diprediksi akan meluncurkan produk kembar Avanza, yaitu Xenia.

Astra Daihatsu Motor dalam keterangannya akan meluncurkan produk baru Daihatsu pada 11 November, atau hari pertama acara GIIAS 2021.

“Peluncuran virtual produk baru dan booth Daihatsu GIIAS 2021,” tulis Daihatsu sembari menyertakan acara akan disiarkan pada kanal Youtube perusahaan pukul 12.30 WIB.

Dari foto-foto diduga Veloz terbaru, model ini mengalami perubahan pada badian bodinya.

Bagian depannya disebut mirip desain Toyota Raize dan jauh beda dari Veloz yang dijual saat ini. Kendati demikian desain lampu utama masih akan mengingatkan kita pada Veloz lama.

Lalu ke bagian samping, kini Toyota memberi memberi kesan kokoh menggunakan garis lurus yang membentang dari sisi kap mesin hingga belakang. Tutup tangki bensin diberi bentuk bulat, ini berbeda dari Avanza pada umumnya.

Lalu belakang terlihat Veloz punya desain lampu rem baru yang menempel lampu reflektor di pintu belakang sehingga memberi kesan menyambung. Terdapat juga logo huruf kapital ‘VELOZ’ di atas posisi pelat nomor, lalu ada logo ‘Q’ yang menandakan varian.

Berikutnya pada sisi atas kaca depan terlihat Veloz memiliki bagian hitam yang diduga lokasi kamera dan sensor untuk mendukung paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Interior

Masuk ke bagian kabin, Toyota Veloz mengusung perpaduan dua warna pada bagian interior. Desain layar sentuh, ac, hingga tuas transmisi juga terlihat memiliki perbedaan dari model saat ini. Diduga MPV Veloz itu sudah menggunakan rem parkir elektrik.

Sedangkan untuk baris kedua juga memperlihatkan satu layar hiburan.

Ubahan diprediksi tidak hanya sampai di situ, sebab jauh sebelum foto ini beredar, Avanza sudah dikabarkan akan menggunakan platform baru hingga mengubah penggerak dari belakang menjadi ke depan.

Toyota Veloz jadi model bukan tipe Avanza tertinggi

Menjelang peluncuran Toyota Avanza Veloz terbaru, banyak yang menduga Veloz akan dipisahkan dari keluarga Avanza. Sikap perusahaan belum mau terbuka terkait hal itu.

Informasi ini beredar di media sosial dan diembuskan sejumlah pemerhati otomotif. Namun pihak TAM dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) masih belum mau membuka informasi soal Avanza dan Veloz terbaru. (Cnn)

Komentar

Berita Lainnya