oleh

Alhamdulillah, Korban Kebakaran di Lahat Bakal Tempati Rumah Baru

LAHAT – Suka Cita kita tamak dirasa puluhan korban kebakaran di Kelurahan Pasar bawah Lahat. Betapa tidak, meski tidak seperti tempat tinggal sebelumnya, rekonstruksi rumah yang terbakar kini sudah sebagian hampir rampung 100 persen.

“Alhamdulillah atas perhatian dan kepedulian Pemkab Lahat, masyarakat Lahat secara umum warga korban kebakaran pasar bawah bisa kembali memiliki tempat tinggal, “sampai Purniawan, warga Pasar Bawah, saan dibincangi, Kamis (22/4/2021).

Terpisah kepala BPBD Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar 40 unit dari 62 unit rumah yang dilakukan rekonstruksi telah hampir selesai pembangunannya, tinggal dilakukan pemasangan daun pintu dan jendela.

“Untuk sisanya terus berlanjut, karena kontraknya untuk 62 unit rumah,” katanya.

Ali membeberkan, untuk pembayaran saat ini baru terealisasi separuh dari Rp 40 juta untuk per unit rumah. Bukan tanpa alasan, pembayaran akan diselesaikan apabila sudah ada laporan.

“Cuma memang kita baru membayar separuh (Rp 20 juta red), nanti akan dikasihkan pembayaran lagi apabila sudah ada laporan lengkap dan bukti fisiknya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PRKPP, Limra Naupan ST MT saat ditanyai terkait bantuan yang digelontarkan Pemprov Sumsel mengatakan, sampai saat ini, bantuan berupa cor beton senilai Rp 1.2 Miliar tersebut belum dilakukan pengerjaan dan pihaknya hanya akan menerima hasil.“Masih tahap perencanaan, lelang baru pengerjaan konstruksi,” tuturnya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya