oleh

Alex Noerdin Salurkan Bantuan Ribuan Paket Beras dan Minyak Goreng

INDERALAYA | Anggota DPR RI fraksi partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2, H Alex Noerdin memberikan bantuan paket beras dan minyak goreng kepada ribuan masyarakat Sumsel khususnya untuk dapil Sumsel 2. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari wakil ketua komisi VII DPR RI ini, terhadap kondisi masyarakat yang terdampak karena wabah Covid-19 (Corona). 

Menurut mantan gubernur Sumsel periode 2008-2018 ini, kondisi masyarakat saat ini memang perlu perhatian dan bantuan dari seluruh pihak. Apalagi, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin mengatasi keadaan saat ini, termasuk memberikan bantuan sembako serta tunjangan lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

“Untuk tahap pertama ini, kita memberikan bantuan berupa beras yang memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Sedikitnya sepuluh ton beras yang kita salurkan untuk tahap pertama ini di beberapa daerah pemilihan di Sumsel. Selain itu, juga ada bantuan minyak goreng dan masker bagi warga yang memang masih harus beraktifitas,”ujar Alex Noerdin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (20/4).

Lebihlanjut diungkapkannya, selain bantuan paket beras yang disalurkan untuk masyarakat, dirinya selaku wakil rakyat di Senayan juga menyampaikan aspirasi kepada jajaran pemerintah pusat terkait penanganan covid-19 ini. Dirinya meminta kepada pemerintah pusat agar secara tegas melarang masyarakat ibukota untuk pulang kampong atau mudik lebaran tahun ini. 

“Karena kondisi saat ini berdekatan dengan bulan Ramadan dan Idul Fitri, perlu ketegasan untuk larangan mudik mudik tahun ini. Karena jika tidak,  justru masyarakat yang berada di ibukota sebagai epicentrum dapat menyebarkan virus ke seluruh daerah saat arus mudik lebaran. Bahkan puncak penyebaran virus ini justru bisa terjadi saat arus mudik lebaran nanti. Untuk kita sampaikan bahwa perlu adanya ketegasan mengenai larangan mudik lebaran tahun ini,”ungkapnya. 

Sementara itu, Kemas Khoirul Mukhlis selaku tenaga ahli dari H Alex Noerdin menambahkan, bantuan paket beras dan minyak goreng yang disalurkan kepada masyarakat sudah mulai berlangsung sejak senin kemarin. 

“Kita sudah mulai dari wilayah Ogan Ilir yang merupakan dapil dari bapak Alex Noerdin. Untuk bantuan beras ini, masing-masing kantong berisi 3 kilogram beras serta minyak goreng 1 liter. Tahap pertama sudah kita siapkan sebanyak sepuluh ton beras, penyaluran bantuan ini akan berlangsung hingga menjelang bulan Ramadan di seluruh dapil Sumsel 2,”tegasnya. 

Ifron Effendi (55) salah serorang warga Desa Talang Aur Kabupaten Ogan Ilir yang menerima bantuan, menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian bapak Alex Noerdin kepada masyarakat khususnya masyarakat kecil.

“Dari dulu kami selalu nerimo bantuan pak Alex, hampir tiap tahun selalu ado bantuan dan program pak Alex yang selalu kami terimo.  Alhamdulillah sangat bermanfaat dan biso meringankan beban kami, apolagi sekarang musim corona, disuruh mantep-mantep dirumah,”ungkapnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya