pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Akulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembang

167
×

Akulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20220616-WA0013
pemkab muba

PALEMBANG | Akulaku Finance Indonesia melanjutkan komitmennya untuk meningkatkan literasi finansial bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Akulaku Finance Indonesia menghadirkan talkshow edukasi finansial di UIN Raden Patah Palembang, Sumatera Selatan, yang bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa”. Adapun gelaran talkAkulaku Finance Gencarkan Edukasi Finansial bagi Mahasiswa di Palembangshow edukasi keuangan tersebut dihadiri oleh audiens yang sebagian besar merupakan kalangan mahasiswa dan civitas akademika kampus UIN Raden Fatah.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa pesatnya perkembangan era digital perlu disertai dengan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman dari setiap lapisan masyarakat atas persoalan fundamental dalam mengelola keuangan.

Inisiatif dalam upaya mengedukasi dan memperkuat literasi finansial tersebut disebutnya akan lebih baik jika ditujukan sejak dini kepada kelompok generasi muda, yaitu mencakup kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia, Akulaku Finance Indonesia mengemban tanggungjawab untuk meningkatkan literasi keuangan dan turut mengedukasi publik terutama kepada generasi muda agar memiliki pemahaman mendasar keuangan yang baik di era digital,” ujarnya

Adapun sejumlah pemahaman mendasar atas persoalan keuangan yang dapat dibagikan kepada generasi muda sejak dini di dalam gelaran ini antara lain mencakup perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak memanfaatkan akses pembiayaan digital.

“Kami juga berharap agar generasi muda dapat memahami bahwa hadirnya Akulaku PayLater dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengatur dan mengelola arus kas keuangan yang baik,” ujarnya.

Di samping menggelar talkshow edukasi keuangan, Akulaku PayLater turut menyuguhkan sederet aktivitas lain di Palembang yang mencakup pameran, promo perayaan hari ulang tahun ke-6 Akulaku dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta berbagai penawaran menarik setiap harinya yang dapat dijumpai dari tanggal 15 Juni hingga 15 Juli 2022 di Palembang Square.

Tentang Akulaku PayLater

Akulaku Grup menyediakan berbagai solusi layanan digital, diantaranya adalah layanan pembiayaan daring dan marketplace. PT Akulaku Silvrr Indonesia merupakan perusahaan penyedia marketplace dan PT Akulaku Finance Indonesia dengan brand Akulaku PayLater merupakan layanan pembiayaan digital yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Akulaku PayLater memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan metode Buy Now Pay Later atau dengan cicilan yang dapat digunakan untuk pembayaran kredit di aplikasi Akulaku atau e-commerce lainnya. Saat ini, Akulaku telah tersedia di berbagai merchant offline maupun online seperti e-commerce Bukalapak, Shopee, Lazada, BliBli, JD.I, Tiket.com, PegiPegi dan berbagai platform e-commerce lainnya serta telah bekerjasama dengan lebih dari 140.000 UMKM di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *