oleh

Aksi Kemanusiaan Komunitas di Bayung Lencir Kumpulkan Dana Belasan Juta Rupiah

MUSI BANYUASIN – Bencana Alam yang dialami Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan mengakibatkan banyak infrastruktur dan rumah warga yang rusak bahkan menelan korban jiwa. Berbagai Organisasi dan Komunitas yang berada di kecamatan Bayung Lencir mengadakan penggalangan dana selama dua hari yaitu pada tanggal 23-24 Januari 2021 sebagai bentuk perhatian dan bantuan kepada korban bencana.

Kegiatan Aksi Kolaborasi oleh Masyarakat Relawan Indonesia Bayung Lencir (MRI) diharapkan dapat meringankan kebutuhan korban Bencana Nasional Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel. Terdapat 16 komunitas dan organisasi yang ada di Bayung lencir yang tergabung dalam Kolaborasi Aksi Kemanusiaan Peduli Bencana Alam Sulbar dan Kalsel.

Organisasi dan komunitas Bayung lencir yang tergabung  IMBL, PPI, ASSYIFA , SAKA Wira Kartika, HMP, MERCY, PPC, PMB, OPMJ, PPD, NBC, P3M, AMS, BMPC, ABUNAWAS BERBAGi, TUJI.

Aksi dilakukan di kantor kecamatan lama yang ada di kecamatan Bayung lencir dan mendapatkan dukungan dari pemerintah, aparat setempat serta masyarakat sekitar.

Kordinator lapangan, Irmansa mengucapkan banyak Terimakasih kepada relawan yang telah turun pada kegiatan aksi ini terkhusus dari organisasi dan komunitas yang telah bergabung. “Semoga apa yang kita berikan kali ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita disana,” katanya.

Bendahara kegiatan, Aprilia Hernita menambahkan, hasil Donasi terkumpul Rp 11.455.900 yang akan di serahkan di Aksi cepat Tanggap (ACT) Sumsel dan akan disalurkan kepada mereka yang terkena musibah. (ade)

Komentar

Berita Lainnya