pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Politik

AKD DPRD Palembang Segera Dirombak

43
×

AKD DPRD Palembang Segera Dirombak

Sebarkan artikel ini
DPRD
pemkab muba

PALEMBANG I Setelah lebih dari satu menempati satu Komisi, sesuai dengan tata tertib (tatib) DPRD maka DPRD Kota  Palembang akan melakukan rolling di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), rolling sendiri akan diputuskan dalam waktu dekat. Untuk mengisi di AKD 6 Fraksi DPRD palembang mulai melakukan loby politik untuk mendapatkan jabatan disetiap komisinya.

“Tidak ada loby politik namun penempatan anggota Fraksi di AKD sesuai dengan kesepakatan bukan karena deal politik,”kata Ketua Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang (HABB), Candra Darmawan, Selasa (7/6).

Menurut Candra, pihaknya akan menempatkan anggota disetiap komisi sesuai dengan kemampuan, sehingga kemungkinan besar Fraksi HABB tidak akan melakukan rolling AKD, karena penempatan sekarang sesuai dengan latar belakang masing-masing anggota.

“Kalau fraksi kami kemungkinan tidak melakukan rolling, karena penempatan sekarang sesuai dengan kemampuan dari masing-masing Anggota, namun dalam penempatkan AKD kami mengutamakan musywarah mufakat,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP, M Aidil adhari memastikan seluruh anngota DPRD Fraksi PDIP akan dirolling, kebijakan ini tidak lain untuk penyegaran sehingga setiap anggota merasakan semua di Komisi, baik itu, Komisi I, II, II dan IV.

“Bagi kami rolling ini biasa. Karena sudah diatur dalam tatib, dengan rolling ini adanya penyegarana di AKD, sehingga setiap anggota akan memahami fungsi dan tugas disetiap Komisinya,”kata Aidil.

Dikatakan Aidil, pihaknya akan mengutamakan musyawah mufakat biasanya dalam penempatan baik itu sebagai  Ketua Komisi, Wakil Ketua dan Sekertaris sehingga dengan kesepakatan tersebut tidak ada bagi-bagi jabatan  namun mengutamakan kebersamaan.

“Mau di Ketua mana saja kami menerima, karena keputusan penempatan posisi berdasarkan kesepakatan bersama antar Fraksi,”kata Aidil.

Ketua fraksi Demokrat Demokrat, Anton Nurdin tidak menapik dalam waktu dekat DPRD Palembang akan melakukan perombakan di AKD, perombakan tersebut untuk penyegaran sehingga para DPRD mendapatkan posisi yang baru.

“Kemungkinan pembahasan di AKD pekan depan, karena rabu (8/6) kami akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta,”kata Anton.

Demokrat tidak akan mempersoalkan jabatan di setiapKomisi,namun Demokrat tetap mengutamakan kesepakatan bersama  dan yang paling penting Demokrat akan menempatan anggota  sesuai dengan kompesisi dan kemampuan dari masing-masing anggota.

“Dengan adanya rolling ini  akan menjadi tantangan bagi anggota sehingga menjadi lebih baik, dan dapat menguasai fungsi dan tugas disetiap Komisi, karena empat komisi tugas dan fungsinya berbeda-beda,”tukasnya. (Supardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *